Terserang Virus Cacar, Gregoria Mariska Tunjung Batal Tampil di Jepang dan Korea Open 2024
Reaksi pemain Indonesia Gregoria Mariska Tunjung usai pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putri melawan pemain Korea Selatan An Se-young pada Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris pada 4 Agustus 2024. (Arun SANKAR / AFP) *** Local Caption *** 
17:30
17 Agustus 2024

Terserang Virus Cacar, Gregoria Mariska Tunjung Batal Tampil di Jepang dan Korea Open 2024

– Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ditarik keikutsertaanya dari ajang Jepang dan Korea Open 2024.

Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu absen di tur Asia lantaran sakit.

Gregoria sudah merasa tidak enak badan sejak Jumat kemarin, lalu pagi ini langsung dilarikan dan dirawat di RS Medistra, Jakarta.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium, wanita yang akrab disapa Jorji itu terkena virus cacar air.

Hal ini disampaikan dokter Pelatnas PBSI, Tjahyadi Soegiono, Sabtu (17/8/2024) siang.

"Dari hasil lab berupa pemeriksaan darah yang telah dilakukan, bahwa Gregoria mengalami infeksi virus dan dinyatakan terkena penyakit varicella (cacar air)," kata dr. Tjahyadi dalam keterangan resmi PP PBSI, Sabtu (17/8/2024).

Kondisi kesehatan Gregoria ini pun sudah disampaikan kepada Kepala Bidang Medis Pelatnas PBSI Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, Sp. OT, FICS.

Selain absen dari tur Asia, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu pun batal terbang ke Ibukota Nusantara untuk mengikuti perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #terserang #virus #cacar #gregoria #mariska #tunjung #batal #tampil #jepang #korea #open #2024

KOMENTAR