Hasil Manchester United vs Fulham: Kemenangan Pertama Red Devils, Zirkzee Pahlawan
Joshua Zirkzee merayakan gol bersama Alejandro Garnacho di pertandingan Manchester United vs Fulham pada pekan I Liga Inggris 2024/2025, Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8/2024). [AFP]
04:18
17 Agustus 2024

Hasil Manchester United vs Fulham: Kemenangan Pertama Red Devils, Zirkzee Pahlawan

Pertandingan pekan I Liga Inggris 2024/2025 dantara Manchester United vs Fulham di Stadion Old Trafforrd, Sabtu (17/8) dinihari WIB berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah 1-0.

Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh pemain asal Belanda, Joshua Zirkzee pada menit ke-87.

Sebagai tuan rumah, United sejak menit awal pertandingan berinisiatif menekan lini belakang Fulham sejak wasit meniup peluit.

Erik ten Hag yang memainkan pemain anyarnya, Noussair Mazraoui mencoba menerapkan permainan menyerang dari sisi sayap.

Baca Juga: Hasil Babak I Manchester United vs Fulham: Pemain Keturunan Indonesia Nyaris Cetak Gol

Usaha Casemiro mencetak gol di pertandingan Manchester United vs Fulham pada pekan I Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) [AFP]Usaha Casemiro mencetak gol di pertandingan Manchester United vs Fulham pada pekan I Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) [AFP]

Fulham pun tak mau kalah, dimotori oleh pemain berdarah Indonesia, Kenny Tete, tim asal London itu mencoba untuk bisa membongkar pertahanan United.

Salah satunya sepakan dari jarak 30 yard yang dilepaskan Kenny Tete. Sayang sepakan Kenny Tete masih mengarah ke pojok kiri atas gawang Onana.

Manchester United pada menit ke-25 memiliki peluang emas. Bruno Fernandes yang tinggal berhadapan dengan kiper Fulham tak mampu merobek gawang Leno.

Pada menit ke-35, publik Old Trafford hampir bersorak saat Casemiro mendapat peluang untuk mencetak gol. Berawal dari sepak pojok yang diambil Diallo, bola disundul Casemiro.

Sayang sundulan pemain asal Brasil ini hanya menyamping tipis dari gawang Fulham. Skor masih tak berubah tanpa gol.

Baca Juga: Susunan Pemain Manchester United vs Fulham: De Ligt Cadangan, Pemain Berdarah Nias Starter

Hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor laga Manchester United vs Fulham di babak pertama masih tanpa gol.

Pada babak kedua, Manchester United berupaya untuk bisa membongkar rapatnya lini belakang tim lawan. Sejumlah peluang mereka ciptakan namun belum mampu bobol gawang Leno.

10 menit akhir babak kedua, Manchester United terus tampil menekan. Kerjasama apik diciptakan Bruno Fernandes, Joshua Zirkzee dan Alejandro Garnacho di menit ke=80.

Sayang pergerakan Zirkzee untuk membuat ruang tembak bagi Bruno Fernandes belum membuahkan hasil. 7 menit kemudian United akhirnya mampu mencetak gol.

Berawal dari build up United, bola dikirim ke sisi sayap permainan Fulham. Bola dicrossing ke jantung pertahanan, Zirkzee sukses menerjang bola meski dikawal dua bek Fulham.

Gol Zirkzee ini jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga Manchester United vs Fulham. Red Devils pun meraih tiga poin perdana di Liga Inggris 2024/2025.

Susunan pemain Manchester United vs Fulham:

Manchester United: André Onana, Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Noussair Mazraoui, Kobbie Mainoo, Casemiro, Amad Diallo, Mason Mount, Marcus Rashford, Bruno Fernandes

Pelatih: Erik ten Hag

Fulham: Berd Leno, Antonee Robinson, Calvin Bassey, Diop, Tete, Lukic, Andreas Pereira, Adama Traore, Emile Smith Rowe, Alex Iwobi, Rodrigo Muniz.

Pelatih: Marco Silva

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hasil #manchester #united #fulham #kemenangan #pertama #devils #zirkzee #pahlawan

KOMENTAR