Baju Batik Pemain Batak Toba: Jadi Andalan di Klub Kloningan Manchester United
Pemain berdarah Batak Toba [Instagram @mariodelano]
08:06
16 Agustus 2024

Baju Batik Pemain Batak Toba: Jadi Andalan di Klub Kloningan Manchester United

Pada 2019 nama Joseph Ferguson Simatupang sempat jadi sorotan publik sepak bola nasional. Bagaimana tidak, pemain yang memiliki darah Batak Toba itu mendapatkan kontrak dari salah satu klub Liga Inggris, Blackburn Rovers.

Di masa itu, Joseph mendapatkan kontrak untuk membela tim U-18 Rovers. Kabar mengenai ia gabung ke Blackburn Rovers U-18 disampaikannya lewat akun Instagram miliknya.

Joseph mengaku sangat bangga dan berharap bisa menjadi awal yang baik dalam kariernya.

"Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangani perjanjian kontrak beasiswa untuk Blackburn Rovers," tulis Joseph dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Baca Juga: Buah Debut Manis Bersama Persib, Dimas Drajad Dipanggil Shin Tae-yong

Potret pemain berdarah Batak Toba Joseph Ferguson Simatupang  yang main di FC United [Instagram]Potret pemain berdarah Batak Toba Joseph Ferguson Simatupang yang main di FC United [Instagram]

"Semoga hal-hal baik dan menyenangkan akan datang di masa depan," tambahnya.

Joseph dikutip dari data Transfermarkt, membela Rovers hingga 2022. Meski pada 2021 ia sempat dipinjamkan ke klub Witton Albion.

Setelah sempat menembus tim U-21 Blackburn Rovers, Joseph kemudian dilepas ke klub Matlock pada 2022. Masih di tahun yang sama, pemain keturunan Indonesia ini kemudian bergabung ke Marine FC.

Pada Februari 2024, Joseph hengkang dari Marine FC dan bergabung ke klub kloningan Manchester United, United of Manchester atau saat ini bernama FC United.

Data dari Transfermarkt menyebutkan bahwa Joseph dikontrak oleh FC United hingga 2025. Menilik dari unggahan di akun Instagram miliknya, Joseph menjadi salah satu pemain andalan di FC United.

Baca Juga: 3 Wonderkid Paling Mengejutkan di TC Timnas Indonesia U-17: Ada Pemain Spanyol

Menariknya pada unggahan terbaru, Joseph pada 7 Agustus 2024 datang ke Indonesia.

"Ini pertama kalinya saya kembali ke Indonesia selama 6 tahun," tulis Joseph pada unggahannya itu.

Untuk informasi FC United, dilansir dari situs resminya, fc-utd.co.uk, klub ini berdiri pada 2005 lalu.

Klub ini didirikan oleh sejumlah fans Manchester United yang kecewa pengambilalihan saham mayoritas Manchester United oleh pengusaha asal Amerika Serikat, Malcom Glazer.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #baju #batik #pemain #batak #toba #jadi #andalan #klub #kloningan #manchester #united

KOMENTAR