Buah Debut Manis Bersama Persib, Dimas Drajad Dipanggil Shin Tae-yong
Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad. (instagram.com/dimasdrajad)
07:54
16 Agustus 2024

Buah Debut Manis Bersama Persib, Dimas Drajad Dipanggil Shin Tae-yong

Striker anyar Persib Dimas Drajad jadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di laga babak ketiga kualfikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Informasi yang dirilis oleh pihak Persib, Kamis (15/8) malam menyebutkan bahwa Dimas Drajad akan bela Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dan Australia pada pertandingan Grup C.

Pemanggilan penyerang berusia 27 tahun itu disampaikan PSSI kepada Persib Bandung melalui surat bernomor 3827/AGB/527/VIII-2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

"PSSI memanggil Sdr. Muhammad Dimas Drajad untuk mengikuti kualifikasi putaran 3 FIFA World Cup 2026," tulis surat resmi PSSI.

Baca Juga: 3 Wonderkid Paling Mengejutkan di TC Timnas Indonesia U-17: Ada Pemain Spanyol

Debut manis Dimas Drajad di Persib Bandung. Langsung sumbangkan satu assist. (Persib.co.id)Debut manis Dimas Drajad di Persib Bandung. Langsung sumbangkan satu assist. (Persib.co.id)

Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia dijadwalkan akan bertandang terlebih dahulu ke markas Arab Saudi di Jeddah, 5 September 2024, lalu menjamu Australia di Jakarta, 10 September 2024.

Masih dalam surat pemanggilan yang dikirim oleh PSSI, Dimas Drajad harus sudah bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia pada 31 Agustus 2024 mendatang.

Diketahui Dimas Drajad menjadi salah satu pemain yang kerap dipanggil oleh pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk membela skuad Garuda.

Sebelumnya, Dimas Drajad menjalani debut manis di Persib Bandung. Ia membantu timnya meraih kemenangan di pertandingan pembuka BRI Liga 1 2024/2025 melawam PSBS Biak, Jumat (9/8/2024) di sadion Si Jalak Harupat.

Persib Bandung menang telak dengan skor 4-1 atas tim promosi PSBS Biak. Empat gol Pangeran Biru dicatatkan oleh Beckham Putra, Ciro Alves, dan brace David Da Silva yang hanya bisa dibalas Alexsandro.

Baca Juga: Jelang Drawing AFC Champions League: Bojan Hodak Harap-harap Cemas

Adapun Dimas Drajad memang tidak mencetak gol, tapi striker berlabel timnas Indonesia punya kontribusi besar di lini serang dengan menyumbang satu assist.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #buah #debut #manis #bersama #persib #dimas #drajad #dipanggil #shin #yong

KOMENTAR