Amartha 10X Run Digelar Pertengahan September 2024, Penyelenggara Jamin Lintasan Lari Steril
Satrio Guardian - Race Director Race Director Indonesia Muda Road Runner (IMRR), Ramdhan Anggakaradibrata - Chief Finance Officer Amartha, Budiyanto Januar -Runners Enthusiast (Kiri-Kanan), dalam konferensi pers Amartha 10X Run di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024). 
17:40
14 Agustus 2024

Amartha 10X Run Digelar Pertengahan September 2024, Penyelenggara Jamin Lintasan Lari Steril

- Amartha Mikro Fintek (Amartha) akan menggelar ajang lari bertajuk Amartha 10X Run.

Ajang lari dengan jarak 10 kilometer itu akan berlangsung di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 September 2024 mendatang.

Chief Finance Officer Amartha, Ramdhan Anggakaradibrata, menargetkan sebanyak 3000 peserta bisa turut meramaikan ajang perdana yang diusung oleh pihaknya.

"Sebenarnya ini kami buka untuk publik, pastinya pemula kami ajak mereka untuk partisipasi. Untuk pelari profesional 10 km itu jarak yang cukup untuk melatih pace mereka," kata Ramdhan, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

"Kami mengajak semua stakeholder, untuk ikut meramaikan acara ini nanti di bulan September," paparnya.

Untuk mempersiapkan kekuatan para peserta lari, penyelenggara bersama komunitas Indorunner, mengadakan program Road to Amartha 10X Run mulai tanggal 19 Juli - 25 Agustus mendatang. 

Program yang digelar di beberapa kota besar seperti, Jakarta, Medan, Makassar, Malang, Balikpapan, Palembang, dan Bali, ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta lari dengan serangkaian latihan kekuatan dan kecepatan.

"Ini bagian dari rangkaian acara event 10X Run ini, kami adakan roadshow. Saya baru pulang dari Palembang, saya lari bareng komunitas 150 orang," papar Ramdhan.

"Kami mengajak mereka berpartisipasi untuk hadir di bulan September nanti. Kami juga buat acara di Malang. Memang acara roadshow ini juga ada di beberapa kota besar, tujuannya mengajak lebih banyak orang untuk berpartisipasi," imbuhnya.

Sedangkan pelaksanaan acara puncak pada tanggal 15 September mendatang, Amartha menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMRR), selaku penyelenggara kegiatan lari.

Race Director Indonesia Muda Road Runner (IMRR), Satrio Guardian, memastikan lintasan lari yang akan digunakan akan steril, sehingga tepat bagi pelari yang ingin mendapatkan catatan waktu terbaiknya.

Selain karena hanya memperlombakan satu kategori yaitu 10 kilometer, Satrio pun menyebut jika para petugas atau Marshal akan tersedia di setiap 100 meter.

Satrio juga mengungkapkan jika titik hidrasi atau water station bagi para peserta pun akan ada setiap 2,5km, maka secara keseluruhan akan ada tiga water station di lintasan lari.

"Karena ini fokusnya di 10km, tidak ada 5km, pasti tidak bertabrakan. 10 km steril, marshalnya juga setiap 100 meter, itu pasti terjaga banget, untuk 'kebut-kebutan' ini cocok banget," ungkap Satrio.

Sebagai catatan, total hadiah yang diperebutkan dalam ajang lari ini ada berjumlah total Rp90 juta, dengan hadiah lainnya yaitu dua tiket berlari di Berlin Marathon 2025.

Hadiah yang disediakan pun terdiri untuk kategori nasional, master (40-49 tahun), master (50 tahun lebih), serta grup competition atau komunitas.

Selain kegiatan lari, Amartha 10X Run pun menggandeng lembaga Waste4Change yang akan membantu pengelolaan dan daur ulang sampah yang dihasilkan selama kegiatan berlangsung. Langkah ini merupakan komitmen penyelenggara untuk melestarikan lingkungan melalui daur ulang sampah.

Ajang lari ini didukung oleh Reebok, Planet Sports, Tiket.com, Polar, Base, Halo Fresh, Chubb, Kopikalyan, Columbia, Hydro Flask, Kimia Farma dan lain-lain.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #amartha #digelar #pertengahan #september #2024 #penyelenggara #jamin #lintasan #lari #steril

KOMENTAR