3 Pemain Asing Diprediksi Bersinar Terang di Panggung BRI Liga 1
Pemain keturunan yang pernah menolak jadi WNI, Jordy Wehrmann kini resmi diboyong klub Liga 1 Indonesia, Madura United. (@jordywehrmann)
09:36
10 Agustus 2024

3 Pemain Asing Diprediksi Bersinar Terang di Panggung BRI Liga 1

BRI Liga 1 2024/2025 segera dimulai dengan laga pembuka antara juara bertahan Persib Bandung dan PSBS Biak, juara Liga 2 musim lalu, pada Jumat (9/8/2024).

Tim-tim mulai berbenah, memanfaatkan perubahan regulasi kuota pemain asing untuk meningkatkan kualitas persaingan.

Sejak Liga 1 dimulai pada 2017, regulasi pemain asing telah mengalami banyak perubahan. Awalnya, kuota pemain asing adalah empat (dua bebas konfederasi, satu marquee player, dan satu Asia).

Pada 2018 hingga 2022/2023, kuota tetap empat (tiga bebas konfederasi, satu Asia). Musim 2023/2024, kuota bertambah menjadi enam (lima bebas konfederasi, satu ASEAN).

Baca Juga: Aturan Pemain U-22 di BRI Liga 1 2024/2025, Klub Wajib Taati atau Kena Denda?

Kini, 2024/2025, klub bisa mendaftarkan delapan pemain asing, dengan enam pemain dapat dimainkan secara bersamaan.

Perubahan ini membawa sejumlah pemain asing yang berpotensi menjadi bintang BRI Liga 1 musim ini. Simak ulasannya di Suara.com.

Jordy Wehrmann

Jordy Wehrmann menambah daftar pemain Belanda di Indonesia, bergabung dengan Madura United di Liga 1 2024/2025.

Di usia 25 tahun, potensinya masih berkembang. Wehrmann punya pengalaman di Eredivisie bersama Feyenoord dan pernah meraih trofi bersama FC Luzern di Swiss.

Baca Juga: Persib Pecundangi PSBS Biak di Pekan I BRI Liga 1, Bojan Hodak Belum Puas?

Jody Wehrmann memilih berlabuh ke Madura United, padahal dahulu menolak dinaturalisasi. (suara.com)Jody Wehrmann memilih berlabuh ke Madura United, padahal dahulu menolak dinaturalisasi. (suara.com)

Sebelum ke Indonesia, ia bermain untuk Vukovar 1991 di Kroasia. Laga pertama Jordy akan berlangsung hari ini, Minggu (10/8) saat Madura United melawan Maluku United.

Julian Velazquez

Julian Velazquez, bek tengah asal Argentina, diprediksi jadi bintang di PSBS Biak. Berpengalaman di Amerika Latin, ia membantu Independiente menjuarai Sudamericana 2010.

Kariernya juga membawanya ke Italia bersama Palermo, serta Kroasia, Rumania, Meksiko, dan Bolivia. Kini, PSBS Biak sangat mengandalkannya. Namun di pekan I BRI Liga 1 2024/2025, Velazquez belum biisa bantuk PSBS terhindar dari kekalahan telak di pekan I BRI Liga 1 saat melawan Persib, Sabtu (9/8).

Mailson Lima

Mailson Lima, winger baru Persib Bandung, lahir di Belanda tetapi membela Timnas Cape Verde.

Kariernya dimulai di Belanda, namun prestasi puncaknya diraih di Rumania dengan Viitorul Constanta dan dua gelar liga domestik Armenia bersama Ararat-Armenia pada 2018-2020.

Gelandang serang Persib Bandung asal Cape Verde, Mailson Lima Duarte Lopes. [Dok. Persib]Gelandang serang Persib Bandung asal Cape Verde, Mailson Lima Duarte Lopes. [Dok. Persib]

Ia kini menjadi salah satu calon bintang Liga 1. Di laga melawan PSBS Biak pada pekan I BRI Liga 1, bermain cukup apik di lini tengah Persib. Ia turun membantu Maung Bandung menang telak 4-1 atas PSBS Biak.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pemain #asing #diprediksi #bersinar #terang #panggung #liga

KOMENTAR