Tim yang Tampil Dapat Subsidi, Final Mandiri 3X3 Indonesia Regional Jawa Kian Bergairah
FOTO: Final Mandiri 3X3 Indonesia Regional Jawa bergulir di Jawa Tengah dan Jawa Timur, 10 dan 11 Agustus 2024. (Istimewa) 
17:10
9 Agustus 2024

Tim yang Tampil Dapat Subsidi, Final Mandiri 3X3 Indonesia Regional Jawa Kian Bergairah

Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Regional Jawa sudah melangsungkan Play in di dua tempat, Jabodetabek dan Jawa Barat.

Setelahnya, ajang bola basket 3 lawan 3 ini akan bergulir di Jawa Tengah dan Jawa Timur, 10 dan 11 Agustus 2024.

Untuk Play In Jabodetabek, ajang ini berlangsung di The Forum Sports Hub Bintaro, Sabtu (3/8/2024).

Kualifikasi Final Regional Jawa untuk Play In Jawa Tengah akan diikuti oleh 54 tim dan berlangsung Sabtu (10/8/2024).

Peserta dari lima kategori yang dipertandingkan siap tempur untuk menjadi yang terbaik agar bisa tampil di Final Regional Jawa pada 17 Agustus mendatang.

Pencarian tim terbaik untuk tampil di lima kategori pada Final Regional akan ditutup di Jawa Timur.

Sementara itu untuk Play In di Jawa Timur akan diikuti oleh 33 tim dan bergulir di GOR UNESA Surabaya, Minggu (11/8/2024).

Penanggung Jawab Mandiri 3X3 Indonesia Tournament, Chaerul Anwar Azis, mengatakan pelaksanaan tahun ini memberikan menit main yang lebih banyak kepada para peserta.

Untuk mendapatkan tiket final Regional Final, setiap tim memainkan minimal 4 pertandingan.

Dengan bertanding dalam empat laga tanpa kekalahan, mereka akan mewakili kategorinya untuk tampil di Final Regional.

Kemudian untuk menjadi juara di Final Regional, setiap tim memainkan empat pertandingan lagi. Empat pertandingan tanpa kekalahan juga.

“Artinya, untuk menjadi juara di masing-masing kategori, tim memainkan 8 kali pertandingan tanpa kekalahan. Ini akan menjadi modal tersendiri bagi setiap pemain menambah jam terbang di Basket 3X3,” ujar Chaerul Anwar Azis, dalam keterangan tertulisnya.

Pria yang akrab disapa Buyo itu pun menyebut jika setiap pemenang di Play in untuk Regional Jawa akan mendapatkan subsidi.

Setiap tim yang lolos di Final Regional Jawa akan mendapatkan fasilitas uang transport dan akomodasi selama pelaksanaan Final Regional Jawa.

“Final Regional Jawa akan berlangsung di Citos Cilandak, Jakarta Selatan. Bagi peserta dari luar Jakarta mendapatkan subsidi uang transport dan akomodasi selama mengikuti Final Regional Jawa. Besarannya menyesuaikan asal aderah masing-masing,” kata Buyo.

Pemberian fasilitas transportasi dan akomodasi ini merupakan modifikasi dari pelaksanaan tahun sebelumnya.

Pada edisi sebelumnya, akomodasi dan transportasi ditetapkan oleh penyelenggara.

“Untuk tahun ini, kami bebaskan masing-masing tim memilih tempat menginap dan menentukan perjalanan sendiri untuk tampil di Final Regional Jawa," papar Buyo.

"Ini agar mereka bisa lebih nyaman dengan program mereka masing-masing dan maksimal di final Regional Jawa nanti,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, Mandiri 3X3 Indonesia Tournament, telah sukses menyelesaikan kualifikasi untuk mengirimkan tim terbaik dari lima kategori untuk tampil di Final Regional Jawa.

Kategori KU23 Putri mengirimkan JKT Can. Kemudian di KU23 Putra meloloskan BLHeadshoes. Selanjutnya dari KU18 Putra mengirimkan Gorillaz A ke final Regional Jawa.

Lalu dari KU15 Putra ada Harsh. Adapun dari KU12 Mix yang lolos ke final Regional Jawa adalah The Bees. Total Play In Jabodetabek diikuti 60 tim.

Kemudian dari Play In di Jawa Barat yang diikuti total 37 tim, berlangsung di Elite Arena Bandung.

Dari persaingan di lima kategori, kemudian menghasilkan kima tim terbaik yang lolos ke Final Regional Jawa.

Kelima tim terbaik itu adalah Bima Sakti dari KU12 Mix. Kemudian Burung Petarung yang mewakili dari kategori KU15 Putra.

Selajutnya, Labroony mewakili kategori KU18 Putra. Selanjutnya Deru Aspal lolos ke Final Regional Jawa untuk KU23 Putri dan dari KU23 Putra diwakili Berns Basketball 3.

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #yang #tampil #dapat #subsidi #final #mandiri #indonesia #regional #jawa #kian #bergairah

KOMENTAR