Bojan Hodak Ungkap Satu Pemain Persib Cedera Panjang, Bakal Absen Beberapa Bulan
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. [Dok. {Persib]
14:48
9 Agustus 2024

Bojan Hodak Ungkap Satu Pemain Persib Cedera Panjang, Bakal Absen Beberapa Bulan

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memastikan Febri Hariyadi bakal absen cukup lama karena cedera lutut. Dia diperkirakan harus menepi beberapa bulan sebelum bisa kembali memperkuat skuad Maung Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2024/2024.

Menurut pelatih asal Kroasia ini, pemain yang akrab disapa Bow itu butuh waktu untuk memulihkan kondisinya. Situasi itu bikin Febri Hariyadi dipastikan absen di awal musim ini.

Persib diketahui akan menjamu PSBS Biak dalam laga pembuka BRI Liga 1 2024/2025. Pertandingan akan berlangsung di tadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024)

"Mengenai tim kami, hanya Febri yang cedera, dia tidak bisa bermain karena cedera panjang jadi dia harus absen untuk beberapa bulan," kata Bojan Hodak.

Baca Juga: Laga Perdana BRI Liga 1 2024/2025 Persib vs PSBS, Bojan: Kami Sudah Menantikan Ini

Pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara BRI Liga 1 2023/2024 ini menuturkan, Febri mengalami cedera yang cukup parah di bagian ligament.

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi saat hadir di Pesta Rakyat Persib. (Rahman)Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi saat hadir di Pesta Rakyat Persib. (Rahman)

"Dia mengalami cedera robek lateral ligament dan juga robek ACL sehingga dia harus dipantau apakah perlu dioperasi atau tidak," ucapnya.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, terkait keputusan Febri harus menjalani operasi atau tidak untuk memulihkan kondisinya, hal tersebut akan dijelaskan oleh dokter tim Persib.

"Untuk ini, tentunya dokter tim yang akan memberitahukannya besok atau lusa," jelas Bojan Hodak.

Seperti diketahui, cedera tersebut, didapat Febri saat memperkuat Persib Bandung pada pertandingan pamungkas Grup A Turnamen Piala Presiden 2024 melawan Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis, 25 Juli 2024.

Baca Juga: Dulu Tim Elit Kini Turun Kasta, Kisah Klub Raffi Ahmad RANS Nusantara FC Pindah-pindah Markas dari Cilegon ke Sleman

Pemain jebolan Diklat Persib ini harus meninggalkan lapangan lebih cepat akibat cedera lutut. Saat itu, Bojan Hodak terpaksa menarik Bow dan digantikan David da Silva saat memasuki menit ke-41. Bahkan, Febri saat meninggalkan stadion, harus menggunakan kursi roda.

Kontributor : Rahman

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bojan #hodak #ungkap #satu #pemain #persib #cedera #panjang #bakal #absen #beberapa #bulan

KOMENTAR