Kondisi Terkini Skuad Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam di Piala Asia 2023
Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri saat laga melawan Irak di Piala Asia 2023 (Dok. PSSI)
17:42
19 Januari 2024

Kondisi Terkini Skuad Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Berikut kondisi terkini skuad Garuda.

Beberapa jam jelang kick-off Vietnam vs Timnas Indonesia kondisi skuad Garuda tidak mengalami masalah. Justru, armada Shin Tae-yong sedang dalam motivasi tinggi supaya bisa memenangi pertandingan.

Pasalnya, cuma kemenangan yang dapat menjaga peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Apalagi, skuad Garuda sebelumnya menelan kekalahan 1-3 dari Vietnam.

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (Kanan) Saat Laga Perdana Kontra Irak. (pssi.org)Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (Kanan) Saat Laga Perdana Kontra Irak. (pssi.org)

"Kondisi saya dan semua pemain saat ini bagus dan dalam semangat dan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan perdana di Piala Asia 2023 ini," kata pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Namun, Yakob menerangkan Timnas Indonesia tak bisa berjuang sendirian. Ia dan kawan-kawan membutuhkan dukungan dari suporter agar lebih meningkatkan motivasi.

Apalagi, Vietnam bukan lawan mudah bagi Timnas Indonesia. Dalam beberapa pertemuan tim Merah Putih tidak pernah menang.

"Kami juga mohon doa dan dukungan kepada seluruh suporter dan warga negara Indonesia baik yang menonton langsung di stadion atau melalui sarana lain agar kami bermain bagus dan tentu mencapai hasil terbaik," pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi keempat klasemen semnetara Grup D dengan nol poin. Sama seperti Vietnam dengan nol poin namun menang jumlah gol.

Jepang di puncak klasemen dengan tiga poin. Mereka unggul produktivitas gol dari Irak di posisi kedua dengan poin sama.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kondisi #terkini #skuad #timnas #indonesia #jelang #hadapi #vietnam #piala #asia #2023

KOMENTAR