Ciamik! Rekam Jejak Eks Pelatih Liverpool yang Kini Latih Elkan Baggott
Pelatih Blackpool Neil Critchley [kanan] bersama dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard [theanfieldwrap.com]
11:48
6 Agustus 2024

Ciamik! Rekam Jejak Eks Pelatih Liverpool yang Kini Latih Elkan Baggott

Elkan Baggott resmi melanjutkan karier ke klub League One alias kasta ketiga Liga Inggris, Blackpool. Bek Timnas Indonesia itu berstatus pinjaman dari klub Ipswich Town.

Kabar kepindahan Elkan Baggott ke Blackpool diumumkan pihak Ipswich Town pada Selasa (6/8) waktu setempat. Pihak Ipswich berharap kepindahan Elkan akan memberikannya lebih banyak kesempatan bermain.

Harapan untuk Elkan bisa mendapat menit bermain lebih banyak cukup terbuka lebar. Blackpool saat ini dilatih oleh Neil Critchley memiliki rekam jejak cukup bagus untuk urusan pemain muda.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott resmi berseragam klub League One Inggris, Blackpool dengan status pinjaman semusim dari Ipswich Town. [Dok. Blackpool]Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott resmi berseragam klub League One Inggris, Blackpool dengan status pinjaman semusim dari Ipswich Town. [Dok. Blackpool]

Pelatih berusia 45 tahun ini diketahui sempat menjadi pelatih tim akademi Liverpool. Pada musim 2014/15, Critchley melatih tim U-19 Liverpool dan berlaga di akang Liga Champions U-19.

Baca Juga: Elkan Baggott Bongkar Dua Sosok yang Membuatnya Yakin Gabung Blackpool

Menariknya di skuat Liverpool kala itu ada sosok full back timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold. Ya bek Liverpool itu ialah mantan anak asuh Critchley.

Trent Alexander-Arnold yang kala itu masih berusia 16 tahun mendapat banyak kesemptan bermain dari Neil Critchley. Selain Alexander-Arnold, Critchley juga memberikan banyak kesempatan bermain untuk full back Jon Flanagan, Neco Williams, gelandang Marko Gruijc, Curtis Jones hingga Dominic Solanke.

Nama-nama yang saat ini dikenal sebagai pesepak bola papan atas di Liga Inggris.

Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Fulham pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Anfield di Liverpool, Inggris, pada 3 Desember 2023. Paul ELLIS / AFPPemain Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Fulham pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Anfield di Liverpool, Inggris, pada 3 Desember 2023. Paul ELLIS / AFP

Karier kepelatihan Neil Critchley dimulai saat ia masuk ke tim Crewe Alexandra sebagai kepala perekrutan pemain muda pada 2007.

Musim ini bagi Neil Critchley menjadi tahun keduanya melatih Blackpool. Pada 2020, ia sempat melatih klub ini namun kemudian pindah ke Aston Villa sebagai asiten dari Steven Gerrard.

Baca Juga: Mengenal Blackpool, Klub Baru Elkan Baggott di League One Inggris

Neil kemudian sempat menjadi pelatih QPR pada 2022. Baru pada Mei 2023, ia kembali ke Blackpool dan saat ini sudah tercatat melakoni 59 pertandingan.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ciamik #rekam #jejak #pelatih #liverpool #yang #kini #latih #elkan #baggott

KOMENTAR