Finally! Indra Sjafri Buka Suara soal Naturalisasi Mauresmo Hinoke yang Terancam Batal
Indra Sjafri memberikan respons tersirat soal masalah naturalisasi Mauresmo Hinoke. (Kolase Dok. PSSI dan Instagram/@mauresmoo)
17:18
3 Agustus 2024

Finally! Indra Sjafri Buka Suara soal Naturalisasi Mauresmo Hinoke yang Terancam Batal

Indra Sjafri memberikan respons tersirat soal naturalisasi Mauresmo Hinoke yang terancam batal karena terkendala garis keturunannya.

Mauresmo Hinoke menjadi satu nama yang direkomendasikan Indra Sjafri ke PSSI untuk dinaturalisasi. Ia sudah menjalani trial dan main impresif di Toulon Cup 2024.

Sayangnya kini penyerang FC Dordrecht terancam batal. Hal tersebut karena garis keturunannya di atas dari kakek dan neneknya.

Soal masalah ini, Indra Sjafri memberikan respons tersembunyi ketika menjalani wawancara bersama Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Baca Juga: Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia Bukan Striker, Jens Raven Dipromosikan Shin Tae-yong?

Pelatih timnas Indonesia U-19 mengatakan bahwa ada satu pemain yang terhambat dan ini menjurus ke Hinoke. Bahkan ia menyebut regulasi tidak bisa dilanggar.

"Ya, kita ada rekomendasi, Ada lima (3 dan 2). Tapi ada masih terhambat sih. Kita juga tidak bisa melanggar regulasi," ucap Indra Sjafri dikutip dari YouTube Arya Sinulingga.

Sebelumnya kabar Mauresmo Hinoke yang dikabarkan memiliki garis keturunan di atas kakek dan neneknya adalah Bung Binder.

"Mauresmo Hinoke yang rencananya mau dinaturalisasi oleh PSSI, tapi saya mendapatkan informasi Hinoke sulit dinaturalisasi karena sudah lebih dari tiga garis keturunan," jelas Bung Binder di kanal YouTube miliknya.

"Dia punya daris keturunan Indonesia. Kalau nggak salah di atas neneknya. Itu yang saya dapat informasi, nggak tahu benar atau tidak, jadi beum tentu juga dia akan dinaturalisasi," pungkasnya.

Baca Juga: Duet Combo: Eko Purdjianto, Indra Sjafri dan Rahasia di Balik Tiga Gelar Juara Timnas Indonesia

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #finally #indra #sjafri #buka #suara #soal #naturalisasi #mauresmo #hinoke #yang #terancam #batal

KOMENTAR