Prediksi Laga Uji Coba El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Jam Pertandingan, Head to head, Susunan Pemain
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (tengah) dan para pemainnya merayakan dengan trofi setelah pertandingan sepak bola final Liga Champions 2023/2024 antara Real Madrid melawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (1/6/2024). [Ben Stansall / AFP]
15:06
3 Agustus 2024

Prediksi Laga Uji Coba El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Jam Pertandingan, Head to head, Susunan Pemain

Si kulit bundar kembali menjadi pusat perhatian saat dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, akan beradu kekuatan di ajang pramusim. Pertandingan bertajuk El Clasico ini akan digelar di MetLife Stadium, Amerika Serikat, pada Minggu, 4 Agustus 2024, pukul 06.00 WIB.

Kedua tim telah menjalani beberapa laga uji coba untuk mengasah ketajaman sebelum musim kompetisi resmi dimulai.

Real Madrid, meski sempat tumbang di tangan AC Milan, menunjukkan performa yang cukup meyakinkan.

Penyerang Real Madrid Vinicius Junior berpose dengan trofi untuk merayakan kemenangan di akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions 2023/2024 antara Real Madrid melawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (1/6/2024). [INA FASSBENDER / AFP]Penyerang Real Madrid Vinicius Junior berpose dengan trofi untuk merayakan kemenangan di akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions 2023/2024 antara Real Madrid melawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (1/6/2024). [INA FASSBENDER / AFP]

Sementara itu, Barcelona di bawah arahan pelatih baru, Hansi Flick, juga tampil impresif dengan meraih hasil positif di beberapa laga uji coba.

Baca Juga: Hasil Club Friendlies Real Madrid vs AC Milan, Debut Endrick Gagal Total!

Absennya sejumlah pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Vinicius Junior, dan Rodrygo di kubu Real Madrid tentu akan sedikit menghambat pergerakan tim.

Namun, Los Blancos tetap memiliki amunisi yang cukup untuk memberikan perlawanan sengit kepada rival abadinya.

Di sisi lain, Barcelona yang tampil lebih solid di lini depan diprediksi akan memberikan tekanan besar kepada pertahanan Real Madrid.

Penyerang Barcelona Spanyol Lamine Yamal (tengah) merayakan kemenangan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan RCD Mallorca di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 8 Maret 2024.LLUIS GEN / AFPPenyerang Barcelona Spanyol Lamine Yamal (tengah) merayakan kemenangan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan RCD Mallorca di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 8 Maret 2024.LLUIS GEN / AFP

Kehadiran pemain-pemain muda berbakat seperti Pablo Torre dan Pau Victor juga menjadi ancaman serius bagi gawang Thibaut Courtois.

Prediksi Susunan Pemain

Baca Juga: Eks Gelandang Barcelona Puji Kiper Keturunan Indonesia Emil Audero, Memang Seberapa Hebat?

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Vallejo, Rudiger, F Garcia; Modric, Martin, Ceballos; Guler, Endrick, Diaz.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, I Martinez, Lenglet, Balde; Casado, Torre, Gundogan; Raphinha, Lewandowski, Victor.

Head-to-Head dan Performa Terkini

Dalam lima pertemuan terakhir, Real Madrid sedikit lebih unggul atas Barcelona.

Namun, mengingat ini adalah pertandingan pramusim dan kedua tim sedang dalam tahap membangun chemistry, segala sesuatu masih mungkin terjadi.

Setelah menelan kekalahan dari AC Milan, Los Blancos akan berusaha bangkit dan meraih kemenangan pertamanya di Amerika Serikat.

Barcelona yang sedang dalam tren positif akan berusaha mempertahankan momentum dan meraih kemenangan atas rival abadinya.

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

Milan 1-0 Madrid
Dortmund 0-2 Madrid
Madrid 0-0 Real Betis
Villarreal 4-4 Madrid
Madrid 5-0 Alavés

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

Man City 2-2 Barcelona
Sevilla 1-2 Barcelona
Barcelona 3-0 Rayo Vallecano
Almería 0-2 Barcelona
Barcelona 2-0 Real Sociedad

Pertandingan El Clasico pramusim ini diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim akan saling bertukar serangan untuk meraih kemenangan.

Lantas, tim mana yang akan keluar sebagai pemenang? Kita tunggu saja aksi mereka di lapangan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #prediksi #laga #coba #clasico #real #madrid #barcelona #pertandingan #head #head #susunan #pemain

KOMENTAR