Jepang Membahayakan! Shin Tae-yong Wajib Tahu Dua Hal Penting Ini Demi 3 Poin
Hasil Sepak Bola Olimpiade Paris 2024: Jepang Lolos ke Perempatfinal, Israel Pecundang [Tangkap layar X]
16:48
2 Agustus 2024

Jepang Membahayakan! Shin Tae-yong Wajib Tahu Dua Hal Penting Ini Demi 3 Poin

Jepang menjadi salah satu lawan berat bagi Timnas Indonesia di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Grup ini juga diisi oleh Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Timnas Indonesia akan melawan Jepang sebagai tuan rumah pada 14 November dan tandang pada 10 Juni 2025.

Kekuatan sepak bola Jepang tidak diragukan lagi, dengan gelar juara Piala Asia pada 1992, 2000, 2004, dan 2011. Jepang selalu lolos ke putaran final Piala Dunia sejak 1998, dan prestasi terbaiknya adalah babak 16 besar.

Penyerang Jepang, Mao Hosoya (kiri) merayakan kemenangan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan grup D putra antara Israel vs Jepang selama Olimpiade Paris 2024 di Stadion La Beaujoire di Nantes pada 30 Juli 2024.ROMAIN PERROCHEAU / AFPPenyerang Jepang, Mao Hosoya (kiri) merayakan kemenangan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan grup D putra antara Israel vs Jepang selama Olimpiade Paris 2024 di Stadion La Beaujoire di Nantes pada 30 Juli 2024.ROMAIN PERROCHEAU / AFP

Pada Piala Dunia 2022, Jepang mengalahkan Jerman 2-1 di fase grup, yang membuat Jerman gagal lolos ke fase knockout.

Baca Juga: Breaking News! Mauresmo Hinoke Unfollow IG Timnas Indonesia, Buntut Batal Naturalisasi?

Pertemuan ini menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia.

Senjata Andalan Sang Bintang

Takumi Minamino, 29 tahun, layak disebut bintang di Timnas Jepang. Minamino bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Monaco, setelah sebelumnya membela Liverpool dan Southampton.

Gelandang serang Timnas Jepang, Takumi Minamino (kanan). [KARIM JAAFAR / AFP]Gelandang serang Timnas Jepang, Takumi Minamino (kanan). [KARIM JAAFAR / AFP]

Sejauh ini, ia telah mencatat 59 caps bersama Jepang dan mencetak 21 gol untuk Monaco.

Pelatih Jago Strategi

Baca Juga: Rencana China Gagal Total! PSSI Siap Carter Pesawat Mewah untuk Timnas Indonesia

Jepang jarang menggunakan pelatih impor, lebih memilih juru taktik lokal. Hajime Moriyasu telah melatih Jepang sejak 2018, menggantikan Akira Nishino.

Di bawah asuhannya, Jepang telah bermain 81 kali, dengan 56 kemenangan, 10 imbang, dan 15 kekalahan, menghasilkan persentase kemenangan 69,14 persen.

Namun, Moriyasu belum berhasil membawa Jepang juara Piala Asia, dengan pencapaian terbaik hingga perempat final pada edisi 2023.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #jepang #membahayakan #shin #yong #wajib #tahu #penting #demi #poin

KOMENTAR