Bocoran Resmi Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2024
Skuat Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Guinea (pssi.org)
11:36
1 Agustus 2024

Bocoran Resmi Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2024

PSSI telah memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda U-23 untuk unjuk gigi di ajang Piala AFF 2024.

Keputusan ini diambil dengan pertimbangan ganda, yakni untuk mempersiapkan timnas menghadapi Piala AFF sekaligus sebagai bagian dari persiapan menuju SEA Games 2025.

Pelatih Shin Tae-yong, yang juga ditunjuk untuk memimpin timnas di SEA Games 2025, akan bertanggung jawab penuh atas pembinaan para pemain muda ini.

"Kemarin sesuai arahan pak Ketua Umum saat rapat, itu beliau menyampaikan sudah disepakati dengan coach Shin Tae-yong. Bahwa yang akan dipakai untuk SEA Games. Untuk Piala AFF 2024 adalah yang akan main di SEA Games. Berarti U-23 dengan pelatih Shin Tae Yong," kata Sumarji saat ditemui di Jakarta, Rabu malam.

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia vs Australia Kemungkinan Digelar di GBK, Ini Penjelasan PSSI

Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, menegaskan bahwa keputusan ini sudah final dan telah disepakati bersama dengan Shin Tae-yong.

Fokus utama saat ini adalah membangun tim yang kuat dengan tulang punggung pemain-pemain muda berbakat.

Osvaldo Haay (Tengah) Saat Membela Timnas Indonesia U-23. (instagram.com/valdo_haay)Osvaldo Haay (Tengah) Saat Membela Timnas Indonesia U-23. (instagram.com/valdo_haay)

Meskipun demikian, PSSI menyadari bahwa pemanggilan pemain untuk Piala AFF 2024 akan sangat bergantung pada izin dari klub masing-masing.

Mengingat Piala AFF tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, klub-klub memiliki hak untuk menolak melepas pemainnya.

Untuk mengatasi kendala ini, PSSI akan berupaya meyakinkan klub-klub agar mau melepas pemain mudanya.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Diguyur Bonus Duit Rp 1 Miliar Usai Juara Piala AFF U-19 2024

Salah satu argumen yang akan diajukan adalah pentingnya memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk mengembangkan diri di level internasional.

Piala AFF 2024 sendiri akan dimulai pada tanggal 23 November mendatang, dengan pertandingan pertama Indonesia melawan Myanmar di Yangon.

Ini akan menjadi ajang yang sangat penting bagi para pemain muda untuk menguji kemampuan mereka dan menunjukkan potensi mereka di kancah regional.

Dengan memberikan kesempatan kepada pemain muda, PSSI berharap dapat membangun fondasi yang kuat untuk masa depan sepak bola Indonesia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bocoran #resmi #daftar #pemain #timnas #indonesia #untuk #piala #2024

KOMENTAR