Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di Seoul Earth On Us Cup Agustus 2024 Ini
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia dan tim pelatih serta ofisial tim berselebrasi usai mengalahkan Timnas Thailand dalam pertandingan final Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/app/tom]
10:06
31 Juli 2024

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di Seoul Earth On Us Cup Agustus 2024 Ini

Timnas Indonesia U-19 akan segera menguji kemampuannya di kancah internasional dengan berpartisipasi dalam turnamen Seoul Earth On Us Cup. Berikut ini informasi jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di turnamen itu.

Turnamen bergengsi ini akan berlangsung di Seoul Mokdong Syadium, Korea Selatan, mulai tanggal 28 Agustus hingga 1 September mendatang.

Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh seperti Argentina, Thailand, dan tuan rumah Korea Selatan.

Pertandingan-pertandingan sengit ini akan menjadi ajang yang sangat berharga bagi para pemain muda Timnas Indonesia untuk mengasah kemampuan dan meraih pengalaman berharga.

Baca Juga: Opsi Strategi Tim Senior Shin Tae-yong, 2 Taktik Andalan Timnas Indonesia Terbukti Tokcer di Piala AFF U-19 2024

Tujuan utama dari partisipasi Timnas Indonesia U-19 dalam turnamen ini adalah sebagai bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19.

Turnamen ini akan menjadi batu loncatan yang sangat penting bagi Timnas Indonesia U-19 untuk mencapai target utama mereka, yaitu lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Indonesia tergabung dalam grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa pada Kualifikasi Piala Asia U-19.

Hanya juara grup yang akan langsung lolos ke putaran final. Selain itu, ada lima runner-up terbaik dari 10 grup yang juga berhak lolos.

Untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 2025, Timnas Indonesia U-19 harus terlebih dahulu berhasil menembus babak semifinal Piala Asia U-20.

Baca Juga: Ada Mantan Anak Kesayangan Shin Tae-yong, 3 Pemain Keturunan Indonesia Merumput dengan Klub Liga Inggris Musim Depan

Ini adalah target ambisius yang membutuhkan kerja keras dan persiapan yang matang dari seluruh tim.

Keberhasilan meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024 menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia U-19.

Namun, pelatih Indra Sjafri menegaskan bahwa gelar juara tersebut hanyalah langkah awal. Target utama tim adalah lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia, diharapkan Timnas Indonesia U-19 dapat meraih prestasi terbaik di turnamen Seoul Earth On Us Cup dan pada akhirnya lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Di Seoul Earth On Us Cup, Indonesia akan lebih dulu menghadapi Argentina pada 28 Agustus.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jadwal #pertandingan #timnas #indonesia #argentina #seoul #earth #agustus #2024

KOMENTAR