Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19, Netizen Angkat Topi Buat Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyaksikan langsung Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Thailand 1-0 di babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]
18:18
30 Juli 2024

Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19, Netizen Angkat Topi Buat Erick Thohir

Timnas Indonesia U-19 sukses menjuarai Piala AFF U-19 2024, Senin (30/7/2024) malam. Selain bangga dengan perjuangan tim, netizen angkat topi untuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang sukses bawa tim menjadi lebih baik.

Dibawah kepemimpinan Erick Thohir, sepak bola Indonesia khususnya Timnas Indonesia terus melaju di persaingan internasional. Sejumlah prestasi satu persatu diraih Tim Merah Putih di berbagai tingkatan usia.

Seperti misalnya lolos ke Delapan besar Piala Asia 2024 dan lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk Timnas senior. Yang menghasilkan gelar juara seperti Medali Emas SEA Games 2023 dan yang terbaru juara Piala AFF U-19 tahun 2024.

Untuk Gelar Piala AFF U-19 terakhir Timnas Indonesia meraihnya adalah sebelas tahun lalu. Tim asuhan Indra Sjafri juara setelah dalam laga semalam menang 1-0 atas Thailand.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kembali ke Korea, Timnas Indonesia Jangan Leha-leha Jelang Lawan Arab Saudi

Atas pencapaian tersebut netizen pun ramai-ramai memberikan komentar di media sosial TikTok milik Erick Thohir. Dalam video singkat Erick menulis Alhamdulillah sudah 1-0, semoga Indonesia tetap memimpin.

Sontak ada 672 komentar atas unggahan tersebut. Sebagian dari mereka mengucap terima kasih kepada Erick seperti akun Mr. J.

"Respect dan hormat saya untuk pak Erick Thohir, seperti tidak punya lelah untuk sepak bola Indonesia."

"Semenjak PSSI di pimpin pak Erick Thohir. Timnas Indonesia pelan-pelan sudah mulai bangkit," tuli Zayyan.

Bahkan pemilik akun Betflhert menyebut lebih takut kehilangan Erick Thohir daripada pemain. Ini karena menteri BUMN itu tersebut sangat berpengaruh.

Baca Juga: Makin Tertinggal dari Timnas Indonesia, Thailand dan Vietnam 'Bersatu' di FIFA Matchday September

"Lebih takut kehilangan pak Erick daripada kehilangan pemain, Indonesia sangat maju di tangan dia."

"Beliau sudah sangat berpengalaman di sepak bola, yang aku baca pernah jadi presiden Inter Milan, pemilik saham terbesarnya dulu...gimana gak bagus?" Bie_Buah1717 menanggapi.

Ada rasa khawatir dari netizen jika PSSI nanti ditinggal Erick Thohir. Seperti diungkapkan netizen, bagimana sepak bola kita nanti jika pak Erick Thohir diganti sosok lain kemudian dibalas oleh akun erdagarlida.

"kembali ke stelan pabrik..."

Bagi Erick Thohir apa yang ditunjukkan Timnas Indonesia U-19 sangat luar biasa. Baginya ini obat kekecewaan setelah sebelumnya Timnas U-16 gagal juara.

"Alhamdulillah, setelah terakhir juara tahun 2013, atau 11 tahun yang lalu, timnas muda yang terdiri dari pemain pelapis, tak hanya punya skill bagus, tapi juga memiliki mental juara. Jadi, luar biasa," ujar Erick.

"Saya senang kemarin U-16 kita di ASEAN juga mestinya bisa. Paling tidak U16 bisa final cuma belum, sekarang U19-nya juara," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #juara #piala #netizen #angkat #topi #buat #erick #thohir

KOMENTAR