Digadang-gadang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Senior, Ini Jawaban Berkelas Jens Raven
Kemenangan dramatis Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024 tak lepas dari peran penting Jens Raven. (Antara)
07:36
30 Juli 2024

Digadang-gadang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Senior, Ini Jawaban Berkelas Jens Raven

Penampilan striker Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024 mengundang decak kagum. Ia menjadi pahlawan skuat Garuda Muda saat mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-19 2024.

Melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/7/2024), Jens Raven mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Gol di partai final ini membuat Raven mengoleksi empat gol dan tiga asis dari lima laga. Penampilan impresifnya ini membuat Raven digadang-gadang layak memperkuat timnas senior di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Menyikapi hal ini, Jens Raven punya jawaban berkelas. Menurutnya, ia ingin karier sepak bolanya bersama Timnas Indonesia berjalan selangkah demi selangkah.

Baca Juga: Jens Raven 'Melamar' ke Shin Tae-yong Masuk Skuad Timnas Indonesia Senior

Jens Raven, sang pahlawan muda Timnas Indonesia U-19 (Antara)Jens Raven, sang pahlawan muda Timnas Indonesia U-19 (Antara)

"Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa saya ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U-19 dan U-20," kata Raven pada jumpa pers setelah laga melawan Thailand.

Namun ditegaskan Jens Raven, ia akan sangat bahagia jika kemudian dipanggil ke timnas senior atau Timnas Indonesia U-23.

"Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U-20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U-23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memiliki jawaban tersendiri perihal itu.

"Saya lebih baik buah itu matang di pohonnya. Jadi dia berprogress".

Baca Juga: Jens Raven Kasih Jempol Suporter Timnas Indonesia Suntik Semangat Pemain Hingga Juara Piala AFF U-19 2024

Meski demikian, pada akhirnya pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu akan sangat senang jika nantinya ada pemainnya di tim saat ini yang dipanggil memperkuat timnas senior.

"Yang jelas arahan ketua Umum PSSI sangat jelas. antara pelatih tim nasional, harus bekerja bareng, bekerja kompak," jelasnya.

"Tapi kalau misalnya ada yang istimewa, kan tim nasional itu kan cuma satu, senior. Saya, coach Nova, itu kan menyiapkan generasi. Mungkin nanti ada diantara mereka yang ingin dicoba di senior, ya bagus," kata Indra Sjafri. [Antara]

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #digadang #gadang #dipanggil #shin #yong #timnas #senior #jawaban #berkelas #jens #raven

KOMENTAR