Ada Kekuatan Buriram United di Timnas Thailand U-19, Indonesia Waspada
Thailand U-19 mengejutkan banyak pihak dengan melaju ke final setelah menang 1-0 atas Australia U-19 di semifinal. (@fathailandofficial)
19:12
29 Juli 2024

Ada Kekuatan Buriram United di Timnas Thailand U-19, Indonesia Waspada

Tim nasional Indonesia U-19 akan menghadapi tim nasional Thailand U-19 dalam laga final Piala AFF 2024 Senin (29/7/2024). Skuad Garuda Muda harus bersiap dengan kekuatan Thailand yang lolos tanpa kekalahan sejak babak penyisihan. Profil 12 pemain Buriram United yang memperkuat Timnas Thailand U-19 menjadi salah satu faktor penentunya. Kekompakan pemain yang berasal dari klub yang sama turut mempengaruhi performa tim.

Sepak bola Thailand memang menjadi salah satu kiblat di Asia Tenggara. Total, Negeri Gajah Putih telah mengantongi lima gelar juara AFF. Posisi yang sejajar dengan Australia. Berikut adalah profil 12 pemain Buriram United yang memperkuat Timnas Thailand U-19.

Kiper:

Kittipong Bunmak, Anas Samran

Baca Juga: Mengejutkan! Ini Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam versi Publik Vietnam

Belakang:

Pikanet Laohawiwat, Chetsapat Kuanthanom, Singha Marasa, Piyawat Petra, Phakhawat Tangaksorn, Jiraphon Saelew

Gelandang:

Dusadee Buranajuthanon, Thanakrit Chotmuangpak, Rattapoom Pankhajorn, Jirapong Phuengwirawong, Chanothai Kongmeng, Pariphon Wongsa, Natthapakarn Promthongmee, Phongsakorn Sangkhasopha

Penyerang:

Baca Juga: Buktikan Popularitas di Thailand, Fancon RIIZE Dibanjiri 10.000 Penggemar

Kelan Thanadon Ryan

Profil Buriram United

Melansir website resminya, Buriram United diketahui menduduki kasta teratas dalam Liga Thailand musim ini. Total mereka merebut sembilan trofi kejuaraan yang sama, termasuk menjadi juara bertahan dalam tiga musim berturut – turut.

Salah satu pemain yang perlu diwaspadai sekaligus jebolan dari Buriram United adalah Thanakrit Chotmuangpak. Di Piala AFF U-19 2024 ini, Thanakrit Chotmuangpak memang belum mencatatkan namanya di papan skor. Namun tetap saja, ia menjadi salah satu pemain paling berbahaya di kubu Thailand U-19.

Pemain yang baru berusia 17 tahun ini merupakan produk akademi Buriram United. Dirinya menjadi salah satu pemain muda Thailand U-19 yang pernah berlatih di Leicester City. Bahkan di usianya yang baru 17 tahun itu, Thanakrit sudah menjadi bagian tim senior Buriram United dan pernah tampil di ajang Liga Champions Asia.

Di samping itu, ada juga penyerang Kelan Ryan. Di ajang ini, penyerang berusia 18 tahun itu tampil cukup apik dengan mengoleksi dua gol dari empat pertandingan yang dimainkan. Meski catatan golnya masih kalah dari Iqbal Gwijangge dan Kadek Arel, Ryan tetap harus diwaspadai, terutama di duel udara karena posturnya yang mencapai 1,9 meter.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #kekuatan #buriram #united #timnas #thailand #indonesia #waspada

KOMENTAR