Sosok Jay Idzes di Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Asing: Calon Pemain Dunia
Pesona Jay Idzes, bek Rp43,45 miliar dengan penampilan gemilang dan digadang-gadang bakal jadi kapten masa depan skuad Garuda. (Instagram/@jayidzes)
17:42
29 Juli 2024

Sosok Jay Idzes di Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Asing: Calon Pemain Dunia

Kehadiran Jay Idzes di lini belakang Timnas Indonesia rupanya jadi sorotan tersendiri bagi sejumlah media internasional.

Salah satu media asing asal Korsel, mk.co.kr unggah artikel khusus terkait Jay Idzes. Menurut artikel media Korsel itu, Jay bisa menjadi calon pemain dunia, mengingat ia bermain di kompetisi terbaik dunia, Serie A Italia.

"Ia bisa jadi prospek ke depan sebagai pemain kelas dunia," tulis media asing itu, seperti dilansir Suara.com, Senin (29/7/2024).

"Jay Idzes menjadi warga negara Indonesia pertama yang bermain di Serie A Italia. Musim lalu, ia menarik perhatian karena kemampuannya mencetak gol meski seorang bek tengah,"

Baca Juga: Here We Go! Como 1907 Resmi Dapatkan Eks MU Raphael Varane Gratis

Sebelumnya dalam wawancara dengan media Belanda, Jay mengaku tidak terbayangkan dengan pengalaman yang dirasakannya pasca melakoni debut bersama Timnas Indonesia.

Bek timnas Indonesia, Jay Idzes ceritakan alasannya bergabung dengan Venezia. (Instagram/@jayidzes)Bek timnas Indonesia, Jay Idzes ceritakan alasannya bergabung dengan Venezia. (Instagram/@jayidzes)

Menurut Jay, ia sangat senang dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Bagaimana kegilaan para suporter hingga tingkah lau orang Indonesia.

"Ada hampir 60 ribu suporter di Staion GBK saat debut saya. Ini benar-benar sakit jiwa. Ada beberapa pemain Belanda lainnya yang membela Timnas Indonesia. Ini sungguh menyenangkan," kata Jay kepada Voetbalzone.

Jay lanjut bercerita bahwa setelah laga debutnya bersama Timnas Indonesia, ia bersama kuat Merah Putih lainnya terbang ke Vietnam. Di sana kata Jay, ia kembali mendapatkan pengalaman lain.

"Sehari setelah kemenangan, kami terbang ke Vietnam karena kami harus melawan mereka. Saya belum pernah ke sana dan saya melihat hal-hal baru. Kami menang 3-0 dan saya bermain baik. Pemain seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On juga debut," sambung Jay.

Baca Juga: 3 Fakta Pelatih Thailand U-19 Lawan Indra Sjafri: Eks Rekan Hidetoshi Nakata

Dijelaskan Jay setelag debutnya bersama Timnas Indonesia, akun sosial media miliknya langsung diserbu orang Indonesia.

Kini jumlat pengikut Jay Idzes sudah mencapai 1,8 juta pengikut. Menurut Jay bahwa ia mendapatkan rasa cinta yang begitu besar dari orang Indonesia.

"Maka menyenangkan melihat semua orang-orang mendukung tim nasional. Orang-orang d sana benar-benar gila sepak bola," ungkapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #sosok #idzes #timnas #indonesia #jadi #sorotan #media #asing #calon #pemain #dunia

KOMENTAR