3 Kandidat Kuat Juara Piala Presiden 2024, Ada Persib Bandung
Duel Persib Bandung vs PSM Makassar di matchday pertama Grup A Piala Presiden 2024.[Dok. Persib]
13:36
24 Juli 2024

3 Kandidat Kuat Juara Piala Presiden 2024, Ada Persib Bandung

Piala Presiden 2024 semakin seru karena semakin mendekati akhir dari fase penyisihan grup. Sejauh ini ada tiga tim kandidat paling kuat juara Piala Presiden.

Ada delapan tim yang mengikuti Piala Presiden 2024 dan dibagi menjadi dua grup. Grup A dihuni oleh Borneo FC, Persib Bandung (tuan rumah), Persis Solo, dan PSM Makassar. Grup A dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat.

Kemudian Grup B dihuni Bali United (tuan rumah), Madura United, dan Persija Jakarta. Lalu, ada sang juara bertahan Arema FC. Grup B dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Untuk fase penyisihan grup sendiri digunakan format single round-robin. Jadi, setiap tim akan sekali berhadapan di penyisihan grup. Nantinya dua tim teratas masing-masing grup bakal lolos ke semifinal.

Baca Juga: Senior Ragnar Oratmangoen di Fortuna Sittard Segera Merapat ke Persib Bandung?

Lantas, siapa saja kandidat juara Piala Presiden 2024?

1. Borneo FC

Sejauh ini baru Borneo FC yang memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 usai meraih dua kemenangan dari dua laga.

Terbaru Borneo berhasil mengalahkan Persib Bandung pada matchday kedua Grup A, Senin (22/7/2024), dengan skor 1-0. Gol Rosembergne Da Silva di menit 90+2 memastikan klub berjuluk Pesut Etam ini melangkah ke semifinal.

Hasil ini sekaligus melanjutkan tren positif mereka usai menekuk Persis Solo 2-0 di laga perdana. Borneo punya materi pemain yang mumpuni untuk bisa jadi juara Piala Presiden edisi tahun ini.

Baca Juga: Tugas Negara Memanggil! Robi Darwis Tinggalkan Persib di Tengah Piala Presiden

2. Persija Jakarta

Dari Grup B, ada Persija Jakarta yang punya potensi besar untuk menjuarai Piala Presiden 2024. Mereka memulai kompetisi ini dengan kemenangan 2-1 atas Madura United, Minggu (21/7).

Persija bakal menghadapi Arema FC pada matchday kedua Grup B, Rabu (24/7) malam WIB. Kemenangan bakal memastikan lolosnya Macan Kemayoran ke babak semifinal.

3. Persib Bandung

Kendati kalah dari Borneo FC di laga terbarunya, Persib Bandung tetap menjadi kandidat kuat menjuarai Piala Presiden 2024. Terlebih Maung Bandung berstatus sebagai juara Liga 1 2023/24.

Persib juga punya sejarah bagus di turnamen pramusim Piala Presiden usai menjadi juara liga sebelumnya. Usai menjuarai Indonesia Super League 2014, Persib menjuarai Piala Presiden 2015.

Kini tim besutan Bojan Hodak itu harus memastikan diri lolos ke semifinal lebih dulu dengan mengalahkan Persis Solo pada matchday terakhir Grup A, Kamis (25/7).

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #kandidat #kuat #juara #piala #presiden #2024 #persib #bandung

KOMENTAR