Jens Raven Brace, Timnas Indonesia Kembali Unggul 2-1 Atas Timor Leste
Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven melakukan selebrasi gol bersama rekan-rekannya dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 kontra Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024) malam WIB. [Dok. Instagram/@jensraven9]
21:06
23 Juli 2024

Jens Raven Brace, Timnas Indonesia Kembali Unggul 2-1 Atas Timor Leste

Jens Raven cetak brace. Timnas Indonesia U-19 menunjukkan dominasinya di pertandingan melawan Timor Leste pada penyisihan grup Piala AFF U-19 2024.

Hanya dalam waktu tiga menit setelah kebobolan, Garuda Muda berhasil kembali unggul lewat gol cepat Jens Raven.

Gol kedua Jens Raven di laga ini tercipta pada menit ke-26. Dia berhasil memaksimalkan umpan matang dari Kafiatur Rizky dengan sontekan kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Timnas Indonesia U-19.

Sebelumnya, Jens Raven cetak gol pada menit ke-19. Berawal dari sepak pojok Kafiatur Rizky, bola mengarah ke Kadek Arel yang kemudian mengopernya ke Jens Raven.

Baca Juga: Akhirnya! Jens Raven Starter Lawan Timor Leste, Indra Sjafri Jawab Keresahan Suporter Garuda Muda

Tanpa buang waktu, pemain muda berdarah Belanda ini langsung melesakkan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Timor Leste, Timor Jeremias.

Timnas Indonesia U-19 langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Serangan gencar Garuda Muda membuat lini pertahanan Timor Leste kerepotan menahan gempuran.

Tak ingin kalah, Timor Leste sesekali melancarkan serangan balik yang berbahaya. Memanfaatkan transisi cepat, mereka beberapa kali mengancam gawang Indonesia yang dijaga oleh Cahya Bagas.

Meski terus ditekan, Timor Leste tak gentar dan menunjukkan semangat pantang menyerah. Mereka terus berusaha mencari celah untuk membobol gawang Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 melakoni laga krusial melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (23/7) untuk memperebutkan tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2024.

Baca Juga: Fantastis! Jay Idzes Bongkar Privilege Jadi Pemain Andalan Timnas Indonesia

Pelatih Indra Sjafri menyiapkan strategi baru dengan merombak tujuh pemain di starting line-up dibandingkan dua laga sebelumnya.

Perubahan signifikan terlihat di lini pertahanan. Posisi bek kanan dipercayakan kepada Alexandro Felix Kamuru menggantikan Muhamad Alfharezzi Buffon, sedangkan Rizdjar Nurviat diduetkan dengan Kadek Arel Priyatna di posisi bek tengah.

Di lini tengah, Welber Jardim, Figo Dennis, dan Muhammad Kafiatur diturunkan untuk menggantikan trio Muhammad Ferdiansyah, Zanadin Farizi, dan Toni Firmansyah.

Sementara di lini depan, duet Jens Raven dan Muhammad Ragil tetap dipertahankan, namun Arlyansyah Abdulmanan, M Riski Afrisal, dan Arkhan Kaka harus rela memulai dari bangku cadangan.

Perombakan ini diharapkan mampu menambah daya gedor dan kreativitas Timnas Indonesia U-19 dalam memecah kebuntuan lawan yang kerap kali tampil bertahan.

Kemenangan atas Timor Leste menjadi harga mati bagi Garuda Muda untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Timnas Indonesia U-19 saat ini memimpin klasemen Grup A dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan.

Di sisi lain, Timor Leste wajib meraih kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste di Piala AFF U-19:

Timnas Indonesia U-19 XI

Ikram Algiffari; Kadek Arel Priyatna, Muhammad Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Alexandro Felix Kamuru Rizdjar Nurviat; Welber Jardim, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur; Jens Raven, Muhammad Ragil

Timor Leste U-19 XI (4-3-3)

Alexandre Oscar; Rui Juman, Carol Waitilia, Aureo Viera, Ricardo Rorinho; Palomito Antonio, Leonio Quilton, Marques de Carvalho; Alexandro Bahkito, Vabio Canavaro, Ario Melio

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jens #raven #brace #timnas #indonesia #kembali #unggul #atas #timor #leste

KOMENTAR