FC Dallas Resmi Tolak Lepas Maarten Paes ke Empoli?
Kiper Indonesia, Maarten Paes berlatih bersama skuad MLS All-Star 2024. [Dok. Instagram/@maartenpaes]
18:54
23 Juli 2024

FC Dallas Resmi Tolak Lepas Maarten Paes ke Empoli?

Saga transfer Maarten Paes ke klub Serie A, Empoli, masih berlanjut. Terbaru, dikabarkan FC Dallas sebagai pemilik Paes tidak akan melepasnya.

Kabar soal ketertarikan Empoli menggunakan jasa kiper yang belum lama ini menjadi WNI tersebut sudah lama muncul. Bahkan Fabrizio Romano, si pakar transfer asal Italia, turut mengabarkan rumor ini.

Menurut laporan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, Empoli telah mengerucutkan dua nama kiper sebagai pengganti Elia Caprile yang kembali ke Napoli.

Paes masuk ke dalam bursa transfer musim panas ini usai tampil impresif bersama FC Dallas di MLS. Dilansir Transfermarkt, harga pasarnya kini ada di angka 1,5 juta euro atau Rp 26 miliar.

Baca Juga: Maarten Paes Dipastikan Batal Satu Tim dengan Lionel Messi, Inter Miami Buka Suara

Saat didatangkan FC Dallas dua tahun lalu, Maarten Paes diganjar kontrak tiga musim yang membuatnya masih memiliki sisa kontrak hingga Desember 2025.

Di tengah belum jelasnya kabar ini, Maarten Paes sendiri mengonfirmasi kalau FC Dallas besar kemungkinan tidak akan melepasnya ke Empoli.

Dikutip dari unggahan akun X jurnalis olahraga Amerika Serikat, Charles Boehm, Paes membenarkan adanya kontak dari Empoli tetapi FC Dallas tidak akan melepasnya.

“Baru saja berbicara dengan kiper FC Dallas Maarten paes tentang kabar Empoli,” cuit Charles Boehm di akun X-nya.

“Saya sedikit terkejut tentang kabar itu, memang ada pembicaraan tapi saya pikir akan sangat sulit untuk bisa berlanjut,” ujar Paes dari laporan Boehm.

Baca Juga: Adu Hebat Maarten Paes vs Diego Altube, Eks Real Madrid Calon Kiper Timnas Malaysia

“Sekarang kami masih berada di tengah musim dan klub saya (FC Dallas) tidak terlalu terbuka melakukannya (untuk transfer),” jelas Paes.

Selain masih terikat kontrak, hal lain yang membuat FC Dallas akan sulit melepas Maarten Paes memang soal kompetisi MLS yang masih berjalan.

Kompetisi liga-liga di Eropa memang mayoritas sedang memasuki libur musim panas, tapi MLS 2024 masih berjalan di musim reguler.

Dengan kondisi ini FC Dallas besar kemungkinan akan berat melepas Paes saat mereka masih berkompetisi. Terlebih, FC Dallas masih mendongkrak posisi di klasemen Wilayah Barat.

FC Dallas menduduki peringkat ke-11 dari 25 pertandingan di musim reguler MLS 2024. Mereka terpaut jarak cukup jauh dari posisi 7 untuk mengamankan tiket langsung play-off.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #dallas #resmi #tolak #lepas #maarten #paes #empoli

KOMENTAR