Klub Raksasa Semua! 3 Tim yang Punya Kans Besar Juara Piala Presiden 2024
Pemain Persija Akbar Arjunsyah (kiri) setelah berhasil bobol gawang PSIS Semarang di Jakarta International Stadium (JIS). (Dok. Persija).
14:18
18 Juli 2024

Klub Raksasa Semua! 3 Tim yang Punya Kans Besar Juara Piala Presiden 2024

Piala Presiden 2024 segera dimulai dari 19 Juli hingga 4 Agustus 2024 dengan delapan tim terlibat. Borneo FC, PSM Makassar, Persib Bandung, Persis Solo, Arema FC, Bali United, Persija Jakarta, dan Madura United akan bertanding dalam turnamen pramusim ini.

Arema FC, juara bertahan, akan menantang klub lain di Grup A Bandung, sementara Grup B Bali akan menampilkan empat tim lainnya.

Siapakah yang akan mengangkat trofi? Temukan jawabannya di artikel ini.

Berikut ini analisa Suara.com yang dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Jakmania Wajib Tahu! Ini Target dan Jadwal Persija di Piala Presiden 2024

1. Persija Jakarta

Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico menjalani latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (23/5/2023) dalam rangka persiapan mini turnamen bertajuk 'RCTI Premium Sports'. [Dok. Persija]Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico menjalani latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (23/5/2023) dalam rangka persiapan mini turnamen bertajuk 'RCTI Premium Sports'. [Dok. Persija]

Persija Jakarta, juara Piala Presiden 2018, siap menghadapi turnamen ini dengan wajah baru.

Mereka menghadirkan pemain-pemain baru dan Carlos Pena, pelatih asal Spanyol, untuk menangani tim.

Meski ini ajang pramusim, reputasi mereka membuat Persija layak dijagokan untuk meraih kembali gelar juara.

2. Arema FC

Baca Juga: Melempem di Malaysia, Pelatih Kedah FC Ungkap Alasan David da Silva Gacor di Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Joel Corneli. [Instagram/aremafcofficial]Pelatih Arema FC Joel Corneli. [Instagram/aremafcofficial]

Arema FC, salah satu tim unggulan pada Piala Presiden 2024, adalah yang paling sukses dalam sejarah turnamen ini dengan tiga gelar juara dari lima edisi.

Meskipun mengalami masa sulit musim lalu, mereka telah mempersiapkan diri dengan merekrut pemain asing seperti Thales Lira, Lucas Frigeri, dan Wiliam Marcilio, serta mempertahankan pemain lokal berpengalaman seperti Johan Ahmat Farisi, Dendi Santoso, dan Dedik Setiawan.

Dengan skuad yang kuat seperti ini, Arema FC layak diperhitungkan sebagai kandidat serius untuk meraih gelar juara.

3. Persib Bandung

Persib Bandung juara BRI Liga 1 2023-2024 dengan agregat 6-1 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di leg kedua final championship series di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam WIB. [Dok. Persib]Persib Bandung juara BRI Liga 1 2023-2024 dengan agregat 6-1 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di leg kedua final championship series di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam WIB. [Dok. Persib]

Persib Bandung, juara Piala Presiden 2015 dan juara bertahan musim lalu, adalah salah satu kandidat utama untuk gelar Piala Presiden 2024.

Mereka menunjukkan konsistensi dengan sedikit perubahan dalam komposisi tim, yang membuat mereka layak diperhitungkan sebagai calon juara teratas.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klub #raksasa #semua #yang #punya #kans #besar #juara #piala #presiden #2024

KOMENTAR