3 Pemain Asing dengan Harga Paling Dahsyat di BRI Liga 1 2024-2025, Ada Eks Man United
Pemain asing baru PSBS Biak, Jonatan Machado. [Dok. Instagram/@machadoj22]
20:54
15 Juli 2024

3 Pemain Asing dengan Harga Paling Dahsyat di BRI Liga 1 2024-2025, Ada Eks Man United

Berikut sederet pemain asing dengan harga pasar paling dahsyat di BRI Liga 1 2024-2025. Salah satunya merupakan mantan pemain Manchester United, Charlie Scott.

BRI Liga 1 2024/2025 mengalami perubahan signifikan dengan peningkatan jumlah slot pemain asing yang dapat didaftarkan oleh tiap klub.

Sekarang, setiap klub diizinkan mendaftarkan delapan pemain asing dan memainkan enam dari mereka dalam setiap pertandingan, dibandingkan dengan empat plus satu musim sebelumnya.

Perubahan regulasi ini telah menarik minat lebih banyak pemain asing untuk mencoba peruntungan mereka di Indonesia, seperti Charlie Scott yang bergabung dengan Semen Padang.

Baca Juga: Terlalu Tua, Bojan Hodak Pastikan Persib Bandung Tak Rekrut Alexandre Pato

Scott, yang memiliki pengalaman di akademi Manchester United hingga tingkat U-23, menjadi salah satu pemain asing 'termahal' di Liga 1 musim ini, dengan nilai pasar yang mencapai Rp6,95 miliar.

Di samping Scott, ada beberapa pemain asing baru lainnya yang juga memiliki nilai pasar yang tinggi. Berikut tiga dari mereka yang menjadi pemain asing 'termahal' di Liga 1 2024-2025 sebagaimana menyitat Transfermarkt.

1. Charlie Scott

Charlie Scott, pemain Semen Padang, Eks Manchester United (Dok Charlie Scott)Charlie Scott, pemain Semen Padang, Eks Manchester United (Dok Charlie Scott)

Charlie Scott, dengan nilai pasar tersebut, adalah pemain termahal di Semen Padang saat ini dan salah satu pemain dengan nilai pasar tertinggi keempat di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya bersama United, Scott bermain bersama Marcus Rashford dan Scott McTominay sebelum berangkat ke Hongkong, di mana ia memperkuat Kitchee musim lalu dan meraih empat trofi, termasuk satu gelar Liga Hongkong serta dua trofi Hongkong Senior Challenge Shield dan satu Piala Hongkong.

Baca Juga: Dear Alexandre Pato! Ini Ada Pesan Menohok dari Bobotoh Persib

2. Ruxi

PSIS Semarang rekrut bek asing asal Spanyol, Roger Bonet. (Liga Indonesia Baru)PSIS Semarang rekrut bek asing asal Spanyol, Roger Bonet. (Liga Indonesia Baru)

Di urutan kedua dari lima rekrutan asing termahal di BRI Liga 1 2024/2025, ada Ruxi dari PSIS Semarang dengan nilai pasar sekitar Rp6,95 miliar.

Ruxi, yang bergabung dengan PSIS, adalah pemain termahal di skuad Laskar Mahesa Jenar dan juga berada di posisi keempat sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, ia bermain untuk Mineros de Zacatecas di Meksiko, mencatatkan lebih dari dua belas penampilan bersama klub tersebut.

3. Jonata Machado

Pemain asing baru PSBS Biak, Jonatan Machado. [Dok. Instagram/@machadoj22]Pemain asing baru PSBS Biak, Jonatan Machado. [Dok. Instagram/@machadoj22]

Jonata Machado menempati peringkat teratas dalam daftar lima rekrutan asing termahal di BRI Liga 1 2024/2025, dengan nilai pasar sekitar Rp7,82 miliar.

Jonata, yang kini membela PSBS Biak, adalah pemain termahal di skuad mereka dan juga memiliki nilai pasar tertinggi di Liga 1 saat ini.

Sebelumnya, dia bermain untuk C.D. Jorge Wilstermann di liga profesional Bolivia, mencatatkan tujuh penampilan bersama klub tersebut musim lalu.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #asing #dengan #harga #paling #dahsyat #liga #2024 #2025 #united

KOMENTAR