Siapa Lee Seung-woo, Jebolan Barcelona yang Jadi Rekan Pratama Arhan di Suwon FC
Lee Seung-woo yang jadi rekan Pratama Arhan di Suwon FC adalah jebolan Barcelona. (Instagram/@seungwoolee)
06:18
19 Januari 2024

Siapa Lee Seung-woo, Jebolan Barcelona yang Jadi Rekan Pratama Arhan di Suwon FC

Pratama Arhan bakal rekan dari salah satu jebolan Barcelona di Suwon FC yaitu Lee Seung-woo.

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi bergabung dengan Suwon FC, klub asal Korea Selatan yang berkompetisi di K-League 1.

Kepastian itu terungkap setelah akun Instagram resmi milik Suwon FC mengunggah penyambutan Pratama Arhan sebagai pemain baru.

Bagi Arhan, ini menjadi kesempatan peningkatan karier karena Suwon FC berkompetisi di kasta tertinggi dan bermain bersama pemain-pemain berkualitas seperti Lee Seung -woo.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pesepakbola, Lee Seung-woo pernah diprediksi menjadi wonderkid Korea Selatan.

Pasalnya, pada usia 12 tahun sosok asli kelahiran Suwon ini menarik perhatian usai bergabung dengan Akademi La Masia Barcelona.

Direkrutnya Lee Seung-woo tidak terlepas dari keberhasilan dirinya menjadi top skor di ajang Danone Nations Cuo 2010. Ia langsung mencuri perhatian usai mencetak 39 gol dari 29 laga di musim perdananya bersama La Masia.

Tak cuma itu, Lee Seung-woo juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di berbagai turnamen dan sempat dijuluki Messi Korea karena bakatnya.

Akan tetapi, ia mendapat sanksi larangan bermain di tim senior karena aturan transfer FIFA. Ia baru mentas bersama Barcelona B pada Maret 2016.

Naik ke level senior bersama Barcelona B, karier Lee Seung-woo justru meredup seiring minimnya kesempatan bermain. Selama dua musim di Barcelona B, ia cuma tampil sekali.

Lee Seung-woo akhirnya memutuskan hengkang pada musim 2017/18 ke Hellas Verona. Ia lalu pindah ke Belgia bersama Sint-Truiden dan sempat dipinjamkan ke Portimonense di Liga Portugal.

Pada 2022, Lee Seung-woo akhirnya memutuskan pulang ke Korea Selatan untuk membela Suwon FC. Ia tampil cukup impresif dengan catatan 24 gol dari 70 laga buat Suwon FC.

Menariknya, Lee Seung-woo juga sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan. Ia melakukan debut di timnas senior pada Mei 2018, sayang kini ia mulai tergeser di skuad Negeri Gingseng.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arif Budi

Tag:  #siapa #seung #jebolan #barcelona #yang #jadi #rekan #pratama #arhan #suwon

KOMENTAR