Kenangan Manis Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF, Gimana Perjalanan Mereka?
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Surabaya. (pssi.org)
08:30
14 Juli 2024

Kenangan Manis Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF, Gimana Perjalanan Mereka?

Sepekan lagi, Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri akan berlaga di Piala AFF U-19 2024 di Surabaya, Jawa Timur, mulai 17 hingga 29 Juli.

Garuda Muda, yang berada di Grup A, akan menghadapi Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Indra Sjafri sedang intens mempersiapkan tim melalui game internal dan uji coba.

Baca Juga: EURO 2024: Wasit Kontroversial Bakal Pimpin Partai Final, Bakal Berat Sebelah?

Di lini serang, Garuda Muda akan diperkuat oleh Jens Raven, naturalisasi dari Dordrecht U-21 Belanda yang berusia 18 tahun.

Selain Raven, Timnas Indonesia juga mengandalkan pemain muda berbakat seperti Kadek Arel Priyatna, Muhammad Iqbal Gwijangge, Meshaal Hamzah Bashier Oman, Welberlieskott De Jardim, Dony Tri Pamungkas, dan Camara Ousmane Maket.

Bek Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas dalam laga Dewa United vs Persija Jakarta pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4/2023). [Twitter/@Persija_Jkt]Bek Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas dalam laga Dewa United vs Persija Jakarta pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4/2023). [Twitter/@Persija_Jkt]

Dirangkum dari Suara.com dari berbagai sumber, di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia U-19 hanya sekali meraih gelar juara, yaitu pada tahun 2013 ketika mereka menghadapi Vietnam di final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Vietnam, yang memenangi Piala AFF U-19 pada 2007, berharap untuk meraih gelar keduanya dalam pertandingan ini setelah tampil impresif di fase grup dan semifinal.

Di final mereka menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Indonesia dan Vietnam siap berhadapan dalam pertandingan yang penuh ketegangan.

Baca Juga: Kick-off Pekan Depan! Ini Jadwal Siaran Langsung, Format dan Regulasi Piala AFF U-19 2024

Di pinggir lapangan, pelatih Indra Sjafri dan ribuan suporter berharap agar Garuda Muda bisa keluar sebagai pemenang.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 120 menit tanpa gol, Indonesia akhirnya memenangkan pertarungan melalui adu penalti dengan skor 7-6.

Kemenangan ini mengukir sejarah baru bagi Garuda Muda, namun mereka belum pernah lagi naik podium kehormatan tertinggi sejak itu.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kenangan #manis #timnas #indonesia #juara #piala #gimana #perjalanan #mereka

KOMENTAR