Media Spanyol: Jordan Pickford Dulu Waktu Lahir Bernama Kandang Babi
Media Spanyol: Jordan Pickford Dulu Waktu Lahir Bernama Kandang Babi [Instagram @jpickford1]
05:06
14 Juli 2024

Media Spanyol: Jordan Pickford Dulu Waktu Lahir Bernama Kandang Babi

Salah satu media kenamaan Spanyol jelang final Euro 2024 mengulas sosok penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford. Menarikya, dalam ulasan itu, Marca menuliskan nama kecil Pickford.

Melansir dari laporan Marca, Pickford awalnya bernama 'Pigford' yang artinya kandang babi.

"Dia awalnya (bernama) Pigford (kandang babi), namun ayahnya mengubah nama belakangnya itu agar dia tidak diejek di sekolah," tulis laporan Marca, Sabtu (13/7/2024).

Rupanya laporan dari media Spanyol itu sempat diberitakan oleh media Inggris The Mirror pada 22 Juli 2024. Usut punya usut, Pigford merupakan nama dari keluarga besar Pickford.

Baca Juga: 4 Fakta Marselinus Ama Ola, Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Cetak Gol di Liga Spanyol hingga Punya Saudara di Persija

Kiper Everton Jordan Pickford menunjukkan gestur menunjuk kepala setelah berhasil menghalau tendangan penalti gelandang Leicester City, James Maddison dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris 2022-2023 di Stadion King Power, Leicester, Selasa (2/5/2023) dini hari WIB. Duel Leicester vs Everton berakhir dengan skor 2-2.Darren Staples/AFP.Kiper Everton Jordan Pickford menunjukkan gestur menunjuk kepala setelah berhasil menghalau tendangan penalti gelandang Leicester City, James Maddison dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris 2022-2023 di Stadion King Power, Leicester, Selasa (2/5/2023) dini hari WIB. Duel Leicester vs Everton berakhir dengan skor 2-2.Darren Staples/AFP.

Kakek Pickford, Barrie Pigford pernah mengatakan bahwa ia senang dan gembira dengan namanya itu. Meski kemudian ia tahu cucu dan anaknya mengganti nama menjadi Pickford.

Ayah Pickford, Lee tumbuh besar dengan nama belakang Pigford. Ia kerap mendapat ejekan dari teman-temannya karena nama belakangnya itu.

Hal tersebut yang mendorongnya untuk kemudian mengubah nama belakangnya anaknya menjadi Jordan Pickford.

Meski memiliki nama asli dari keluarga yang jadi bahan ejekan, Pickford jadi andalan Inggris di Euro 2024.

Pickford pun jelang final Euro 2024 mengaku bahwa dirinya sangat on-fire dan siap untuk mencetak sejarah bersama Inggris.

Baca Juga: Psywar Final Euro 2024, Pelatih Spanyol: Kami Lebih Baik Dibanding Inggris!

"Itulah cara saya bermain. Saya sangat suka dengan tekanan. Ketika saya masuk ke lapangan, saya bertransformasi dan siap untuk menampilkan gairah dan semangat," ucapnya.

Bersama Inggris, kiper Everton itu mencetak 31 clean sheet dan kebobolan 49 gol dalam 67 pertandingan.

Sebagai seorang kiper, Pickford merupakan tipikal penjaga gawang yang berani dan kerap membantu skema penyerangan.

"Saya menikmati menjadi bagian dari permainan dan itulah gaya saya yang disukai pelatih," ucapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #media #spanyol #jordan #pickford #dulu #waktu #lahir #bernama #kandang #babi

KOMENTAR