Kabarkan Maarten Paes Sepakat Gabung Empoli, Fabrizio Romano Justru Diserang Netizen Indonesia
Maarten Paes dibidik klub Serie A, FC Empoli. (Instagram/@maartenpaes)
13:42
13 Juli 2024

Kabarkan Maarten Paes Sepakat Gabung Empoli, Fabrizio Romano Justru Diserang Netizen Indonesia

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano diserang oleh netizen Indonesia usai mengabarkan bahwa Maarten Paes sudah menjalin kesepakatan personal untuk pindah ke FC Empoli.

Calon kiper timnas Indonesia, Maarten Paes segera memulai petualangan baru. Ia dikabarkan sedang diburu oleh Empoli untuk menjadi penjaga gawang utama.

Kabar awal Maarten Paes jadi incaran teratas klub Serie A ini diungkapkan oleh Gianluca Di Marzio. Empoli dan FC Dallas disebut sudah melakukan kontak untuk transfer pemain yang sudah mendapatkan status WNI ini.

"Empoli sedang bekerja di bursa transfer. Klub Tuscan telah mengidentifikasi Maarten Paes dari FC Dallas sebagai profil untuk penjaga gawang. Pada 10 Juli ada kontak baru dengan klub Amerika tersebut," tulis laporan Gianluca Di Marzio di laman resmi.

Baca Juga: Harga Pasar Maarten Paes vs Gabungan 4 Kiper Empoli, Masih Unggul Jauh

"Jadi ada kontak baru antara Empoli dan Dallas untuk Maarten Paes. Mereka sedang membahas pinjaman dengan opsi untuk membeli," sambungnya.

Kabar tranfer ini juga mendapatkan atensi dari Fabrizio Romano. Jurnalis Italia itu menyebutkan bahwa kiper berusia 26 tahun ini sudah sepakat secara personal.

"Empoli sudah mengirimkan proposal ke FC Dallas untuk kiper Belanda, Maarten Paes," cuit Fabrizio Romano.

"Negosiasi sedang berlangsung mengenai peminjaman dengan klausul wajib membeli, karena FC Dallas ingin dia pindah secara permanen. Persyaratan pribadi sudah disetujui," imbuhnya.

Usai mengabarkan hal ini, Fabrizio Romano justru disebut netizen tanah air. Penyebabnya ia menunjukkan bendera Belanda dan menyebut Maarten Paes adalah kiper Belanda.

Baca Juga: Sempat Terkendala Naturalisasi, Ini Status Baru Maarten Paes yang bakal Lengkapi Pertahanan Timnas Indonesia

Padahal Maarten Paes kini sudah menyandang status WNI. Hanya saja eks penjaga gawang FC Utrecht memang belum tampil bersama timnas Indonesia karena perpindahan federasinya belum rampung.

"Yang bener kamu woi!" seru por*** dengan menambahkan emoji bendera Indonesia.

"Maarten Paes adalah orang Indonesia," seru bah***

"Dia adalah orang Indoneia," respons jal*** dengan foto Maarten Paes mencium bendera Merah Putih.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kabarkan #maarten #paes #sepakat #gabung #empoli #fabrizio #romano #justru #diserang #netizen #indonesia

KOMENTAR