Cerita Justin Hubner Nyaris Gabung Bologna, tapi Akhirnya Ditikung Wolverhampton Wanderers
Kolase Bologna dan Justin Hubner. (Dok. Bologna & PSSI)
13:36
12 Juli 2024

Cerita Justin Hubner Nyaris Gabung Bologna, tapi Akhirnya Ditikung Wolverhampton Wanderers

Bek keturunan Timnas Indonesia, Justin Hubner, membeberkan cerita awal kariernya yang nyaris saja bergabung dengan klub Italia, Bologna, sebelum akhirnya ditikung oleh Wolverhampton Wanderers.

Justin Hubner sempat membeberkan awal kariernya hingga akhirnya mendapatkan posisi bermain sebagai bek tengah. Hal itu sebetulnya sudah dimulai jauh ketika dia masih berada di akademi untuk menimba ilmu.

Bek berusia 20 tahun itu juga menceritakan soal pentingnya peran sang ayah yang selalu setia mengantarkannya berlatih sepak bola. Bahkan, ayahnya juga menemaninya ketika dia tengah bermain.

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)

“Setelah satu atau dua tahun, saya menjadi bek tengah. Ayah saya selalu mengantar saya ke tempat latihan dan mengawasi saya berlatih” ujar Justin Hubner seperti dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Siapa Marselinus Ama Ola? Pemain Klub Spanyol yang Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Justin Hubner mengatakan, dia pernah mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Italia, Bologna, setelah dia menamatkan pendidikannya di jenjang sekolah menengah atas (SMA).

Cerita itu bermula ketika Justin Hubner mendapatkan kesempatan untuk menjalani trial bersama akademi klub Serie A tersebut. 

“Sejak saat itu, saya hanya bisa menikmati pertandingan. Sebelum masuk SMA, saya mengikuti trainee di Bologna (Akademi) di Italia.”

Selama menjalani masa uji coba, Hubner mengakui bahwa performanya termasuk oke. Sebagai bek tengah, pemain kelahiran Den Bosch itu juga bisa mengukir jumlah gol yang terhitung fantastis.

Sebab, dari tiga penampilan, pemain kelahiran 14 September 2003 itu sukses menyumbang tiga gol. Catatan inilah yang membuat Hubner merasa percaya diri dan menganggap kiprahnya tak buruk-buruk amat.

Baca Juga: Shin Tae-yong Batal Pulang ke Indonesia Bulan Ini, Manajer Timnas Beri Penjelasan

“Penampilan saya dalam latihan positif dan saya diizinkan untuk berpartisipasi dalam beberapa turnamen, bermain dalam tiga pertandingan sebagai center back dan mencetak tiga gol,” ujar pemain jebolan Akademi Den Bosch itu.

Akan tetapi, takdir berkata lain. Justin Hubner justru mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim junior Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers yang menikungnya pada momen tersebut.

Pada mulanya, Hubner bermain bersama Wolves U-17 pada 2020. Sejak saat itu, dia terikat kontrak dengan klub kasta tertinggi Liga Inggris itu, meski sempat menjalani masa peminjaman bersama klub Jepang, Cerezo Osaka.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #cerita #justin #hubner #nyaris #gabung #bologna #tapi #akhirnya #ditikung #wolverhampton #wanderers

KOMENTAR