3 Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Justin Hubner
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (pssi.org)
16:00
10 Juli 2024

3 Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Justin Hubner

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, perlu mempertimbangkan tiga klub Liga Inggris sebagai pelabuhan barunya setelah dikabarkan akan meninggalkan klub Liga Jepang, Cerezo Osaka.

Justin Hubner telah mengisyaratkan untuk meninggalkan Cerezo Osaka bulan ini dan kembali ke Liga Inggris. Dia ditarik lagi oleh Wolverhampton setelah tak mendapatkan banyak menit bermain bersama klub Jepang tersebut.

Justin Hubner Saat Berseragam Cerezo Osaka. (Instagram/justinhubner5)Justin Hubner Saat Berseragam Cerezo Osaka. (Instagram/justinhubner5)

“Justin Hubner melalui IG eksklusifnya mengisyaratkan akan meninggalkan Cerezo Osaka bulan Juli ini dan kembali ke Inggris tepatnya pada parent clubnya Wolves & "maybe" club lain. Detail disampaikan Justin lewat IG Eksklusifnya,” tulis akun X @idn_abroad.

Pemain berusia 20 tahun ini layak mempertimbangkan beberapa klub Liga Inggris untuk mendapatkan jam terbang yang lebih banyak. Tak perlu di kasta tertinggi, tetapi juga bisa kasta kedua. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Senior di Piala AFF 2024 Bakal Dilatih Nova Arianto? Pengamat: Bukan Masalah Mumpuni Atau Tidak, Tapi..

Berikut Suara.com menyajikan tiga klub Liga Inggris yang potensial menjadi pelabuhan baru Justin Hubner setelah meninggalkan Cerezo Osaka.

1. Swansea City

Justin Hubner bisa juga mempertimbangkan Swansea City sebagai pelabuhan berikutnya setelah masa peminjamannya bersama Cerezo Osaka diakhiri lebih cepat oleh klubnya, Wolverhampton Wanderers.

Swansea City saat ini berkompetisi di ajang EFL Championship alias kasta kedua Liga Inggris. Jika turun di kasta kedua, Hubner bisa mendapatkan peluang bermain lebih besar musim depan.

Selain itu, dia juga bisa bereuni dengan kompatriotnya yang sama-sama memperkuat Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, yang sudah berlatih bersama klub tersebut pada pramusim ini.

Baca Juga: 2 Fakta Menarik King Abdullah Stadium, Venue Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

2. Tranmere Rovers

Selanjutnya, ada klub Liga Inggris lainnya yang layak mendapatkan pertimbangan dari Justin Hubner ialah Tranmere Rovers. Klub ini berkompetisi di ajang League Two alias kasta ketiga Liga Inggris.

Sebagai informasi, sebagian saham Tranmere Rovers dimiliki oleh Santini Group. Kelompok bisnis asal Indonesia ini dimiliki oleh keluarga Wanandi.

Jika gabung Tranmere Rovers, besar kemungkinan Justin Hubner akan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak sebagai ajang mencari pengalaman sebanyak-banyaknya.

3. Oxford United

Klub terakhir yang punya potensi besar untuk mendapatkan jasa Justin Hubner ialah Oxford United. Klub yang berbasis di Kota Oxford ini berkompetisi di ajang EFL Championship alias kasta kedua.

Oxford United memang cukup potensial sebagai pelabuhan baru Justin Hubner. Apalagi, klub ini dimiliki oleh duet pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir. 

Nama yang disebut terakhir berstatus sebagai Ketua Umum PSSI. Sebelumnya, Oxford United juga dikabarkan tengah mencoba merekrut gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, di bursa transfer ini.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #klub #liga #inggris #yang #bisa #jadi #pelabuhan #baru #justin #hubner

KOMENTAR