Apes! Jelang Lawan Inggris, Skuat Belanda Terkatung-katung di Peron Stasiun
Pelatih kepala Belanda Ronald Koeman meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Prancis di Stadion Leipzig di Leipzig pada 21 Juni 2024. GABRIEL BOUYS / AFP
14:24
10 Juli 2024

Apes! Jelang Lawan Inggris, Skuat Belanda Terkatung-katung di Peron Stasiun

Kondisi kurang mengenakkan dialami skuat Belanda jelang melawan Inggris pada babak semifinal Euro 2024, Kamis (11/7/2024) dinihari WIB.

Laga Belanda vs Inggris akan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund. Skuat Belanda rencananya melakukan perjalanan darat gunakan kereta api dari Wolfsburg ke Dortmund.

Sayangnya, begitu tiba di stasiun kereta api, skuat Belanda terlantar di peron akibat adanya gangguan di jalur kereta api menuju ke Dortmund.

Dilansir dari Mail Online, Rabu (10/7), informasi mengenai gangguan perjalanan kereta api baru didapat skuat Belanda begitu tiba di stasiun.

Baca Juga: Euro 2024 Punya Peramal Baru! Akankah Bubi Setajam Paul Si Gurita?

Pemain Timnas Belanda. (Instagram/@onsoranje)Pemain Timnas Belanda. (Instagram/@onsoranje)

Hal ini membuat Memphis Depay dkk sedikit panik dan kebingungan. Pihak PSSI-nya Belanda, KNVB kemudian segera mencari alternatif yakni dengan menyewa bus untuk membawa pemain ke bandara dan menggunakan pesawat ke Dortmund.

Meski menggunakan moda transporasi pesawat terbang, skuat Belanda baru berangkat sekitar pukul 20:20 waktu setempat. Padahal sesi konfrensi pers jelang Belanda vs Inggris dihelat pukul 19:45.

Kondisi ini tentu saja membuat skuat Belanda dirugikan, pasukan Ronald Koeman ini kehilangan kesempatan untuk melakukan sesi pemanasan.

Skuat Belanda dilaporkan tiba di Dortmund sekitar pukul 21:00 malam waktu setempat. Untuk informasi perjalanan dari Wolfsburg ke Dortmund sejauh 200 mil.

Gakpo cetak brace untuk kemenangan Belanda atas Rumania. (uefa.com)Gakpo cetak brace untuk kemenangan Belanda atas Rumania. (uefa.com)

Pilihan Belanda untuk terbang ke Dortmund gunakan pesawat terbang mau tak mau dilakukan.

Baca Juga: Piala Euro 2024: Spanyol Kembali Melaju ke Final Setelah 1 Dekade Lamanya

Pihak UEFA sebelumnya, sudah meminta tim untuk menghindari perjalanan via udara karena penyelenggaraan Euro 2024 diusahakan sebagai turnamen ramah lingkungan.

Terganggunya jaringan kereta api di Jerman jadi sorotan publik jelang berakhirnya Euro 2024. Sejumlah suporter juga mengungkapkan sarana kereta api begitu buruk.

Head to head Belanda vs Inggris:

07/06/19 Belanda 3-1 Inggris
24/03/18 Belanda 0-1 Inggris
30/03/16 Inggris 1-2 Belanda
01/03/12 Inggris 2-3 Belanda
13/08/09 Belanda 2-2 Inggris

Prediksi susunan pemain Belanda vs Inggris:

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Depay.

Pelatih: Ronald Koeman.

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Walker, Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Trippier; Foden, Bellingham; Kane.

Pelatih: Gareth Southgate.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #apes #jelang #lawan #inggris #skuat #belanda #terkatung #katung #peron #stasiun

KOMENTAR