Tinggalkan Persib, Ini Empat Kata Bojan Hodak untuk Eks Juventus Stefano Beltrame
Pemain Persib, Stefano Beltrame bikin gol perdana. (Instagram/@persib)
14:18
10 Juli 2024

Tinggalkan Persib, Ini Empat Kata Bojan Hodak untuk Eks Juventus Stefano Beltrame

Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh Stefano Beltrame, saat mengarungi kompetisi Liga 1 2024/2025. Hal itu, disampaikan langsung oleh pelatih Bojan Hodak.

Menurut pelatih asal Kroasia ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut dipastikan tidak akan kembali ke Bandung usai meraih gelar juara kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Meski demikian, Bojan Hodak tidak memberikan informasi terkait alasan Stefano Beltrame meninggalkan skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi musim 2024/2025

"Untuk Stefano, dia tidak akan kembali," kata Bojan Hodak.

Sementara itu, manajemen Persib, Selasa (9/7/2024) mengungkapkan alasan Stefano Beltrame berpisah dengan skuat Maung Bandung jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Menurut Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan, Persib dan Stefano Beltrame sepakat untuk tidak melanjutkan ikatan kerja sama seiring dengan berakhirnya durasi kontrak pemain asal Italia tersebut di akhir kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Stefano Beltrame sendiri tergolong singkat memperkuat Persib, pasalnya dia bergabung dengan tim pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024, namun dia berhasil mempersembahkan gelar juara.

Karena kontribusinya tersebut, manajemen Persib menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Beltrame selama 6 bulan bersama skuat Maung Bandung.

Pemain Persib Stefano Beltrame saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (28/3/2024). (Dok. Persib).Pemain Persib Stefano Beltrame saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (28/3/2024). (Dok. Persib).

"Meski singkat, kebersamaan Beltrame dan Persib sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib akhirnya bisa kembali juara," kata Adhit.

Selama memperkuat Persib, pemain yang sempat memperkuat Juventus ini tampil dalam 16 pertandingan dengan menyumbangkan 4 gol. Torehan tersebut, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak keempat di skuat Maung Bandung setelah David da Silva (30 gol), Ciro Alves (15), dan Marc Antony Klok (5).

Sementara itu, sebelumnya Persib sudah melepas Fitrul Dwi Rustapa, Arsan Makarin dan Alberto Rodriguez Martin. Sehingga, Stefano Beltrame menjadi pemain keempat yang hengkang dari skuat Maung Bandung.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tinggalkan #persib #empat #kata #bojan #hodak #untuk #juventus #stefano #beltrame

KOMENTAR