Spanyol ke Final Euro 2024, Dani Olmo Kirim Pesan 'Ngeri' ke Inggris dan Belanda
Penyerang timnas Spanyol Dani Olmo (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol pertama timnya selama matchday pertama Grup A kualifikasi EURO 2024 antara Spanyol vs Norwegia di stadion La Rosaleda di Malaga pada 25 Maret 2023. CRISTINA QUICLER/AFP.
13:54
10 Juli 2024

Spanyol ke Final Euro 2024, Dani Olmo Kirim Pesan 'Ngeri' ke Inggris dan Belanda

Spanyol lolos ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Prancis 2-1 di semifinal yang menegangkan. Gelandang La Roja, Dani Olmo, menunjukkan mental juara dengan menyatakan siap menghadapi siapapun di pertandingan puncak.

Kemenangan 2-1 atas Les Bleus di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB, mengantarkan Spanyol ke final tanpa catatan kekalahan sepanjang Euro 2024.

Perjalanan Spanyol di Euro 2024 terbilang mulus. Tim asuhan Luis de la Fuente ini belum terkalahkan, dengan meraih enam kemenangan dari enam pertandingan. Catatan impresif ini menunjukkan dominasi La Roja di turnamen kali ini.

Dani Olmo dan Lamine Yamal, pencetak gol Spanyol lawan Prancis. (uefa.com)Dani Olmo dan Lamine Yamal, pencetak gol Spanyol lawan Prancis. (uefa.com)

Dani Olmo, gelandang kreatif berusia 26 tahun, menjadi salah satu pemain kunci di balik kesuksesan Spanyol.

Baca Juga: Skandal Dugaan Pengaturan Skor Wasit Felix Zwayer Hantui Semifinal Euro 2024 Inggris vs Belanda

Ia menunjukkan performa gemilang di lini tengah, mengatur tempo permainan dan menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.

Saat ditanya tentang lawan yang ingin dihadapi di final, Olmo menunjukkan mentalitas juara yang pantang menyerah.

"Sungguh pertandingan hebat yang kami hasilkan [di babak semifinal]. Saya tidak peduli calon lawan nanti, apakah itu Inggris atau Belanda yang kami hadapi," kata Dani Olmo dikutip dari laman Euro 2024, Rabu (10/7/2024).

"Sekarang kami benar-benar dekat untuk juara. Satu langkah lagi. Kami memiliki tim yang luar biasa – kami bekerja sangat keras untuk mencapai semua ini," ujar Olmo.

Performa Olmo di Euro 2024 mendapat pujian dari Luis de la Fuente. Sang pelatih memuji kemampuan Olmo dalam mengendalikan permainan dan kontribusinya yang signifikan bagi tim.

Baca Juga: Skandal Wasit Belanda vs Inggris di Euro 2024: Terlibat Match Fixing dan Musuh Jude Bellingham

Gelandang Spanyol Fabian Ruiz dan pelatih kepala Spanyol Luis de la Fuente merayakan setelah memenangkan akhir pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 5 Juli 2024.MIGUEL MEDINA / AFPGelandang Spanyol Fabian Ruiz dan pelatih kepala Spanyol Luis de la Fuente merayakan setelah memenangkan akhir pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 5 Juli 2024.MIGUEL MEDINA / AFP

"Saya tahu kemampuan Dani. Dia hanya membutuhkan waktu untuk mengatasi diri pasca cedera, mengintegrasikan skema dan memulihkan kecepatan dan ritme yang dia butuhkan," kata Luis de la Fuente.

"Saya berterima kasih kepada Dani atas apa yang dia tunjukkan kepada kami di lapangan...Kami beruntung memiliki tim Spanyol yang sangat muda dengan banyak kehadiran dan masa depan, dan Dani adalah salah satu pembawa standar kami akhir-akhir ini," imbuhnya.

Spanyol kini tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara kedua mereka di Euro. Dengan tekad kuat dan mentalitas juara yang ditunjukkan oleh para pemainnya, La Roja siap menghadapi tantangan apapun di pertandingan final.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #spanyol #final #euro #2024 #dani #olmo #kirim #pesan #ngeri #inggris #belanda

KOMENTAR