Akhir Kacau Laga Spanyol vs Prancis: Alvaro Morata Cedera Kena Tekel Petugas Lapangan
Penyerang timnas Spanyol, Alvaro Morata bereaksi terhadap wasit Slovenia Slavko Vincic setelah pelanggaran yang dilakukan bek Prancis Dayot Upamecano selama selama pertandingan semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024. MIGUEL MEDINA / AFP.
12:12
10 Juli 2024

Akhir Kacau Laga Spanyol vs Prancis: Alvaro Morata Cedera Kena Tekel Petugas Lapangan

Peristiwa aneh dan membingungkan terjadi di akhir laga Spanyol vs Prancis dalam semifinal Euro 2024. Striker La Furia Roja, Alvaro Morata diduga cedera karena kenal tekel petugas lapangan alias steward.

Duel Spanyol vs Prancis berakhir 2-1 untuk kemenangan Tim Matador. Les Blues mencetak gol lebih dulu lewat Randal Kolo Muani (8') sebelum dibalas melalui dua gol cepat Lamine Yamal (21') dan Dani Olmo (25').

Kemenangan Spanyol nyatanya harus diwarnai oleh insiden aneh nan konyol di akhir laga, yang membuat ketersediaan Alvaro Morata di final Euro 2024 kini diragukan.

Morata sedang berjalan menuju rekan satu timnya untuk merayakan kemenangan ketika seorang penonton masuk lapangan dan berlari ke arah skuad Spanyol dengan ponselnya.

Baca Juga: Sehebat Apa Lamine Yamal? Bocah 16 Tahun Bikin Sejarah Pencetak Gol Termuda di Euro 2024

Penyerang timnas Spanyol, Alvaro Morata meninggalkan lapangan di samping pelatih kepala Luis de la Fuente setelah diganti selama pertandingan semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024.JAVIER SORIANO / AFP.Penyerang timnas Spanyol, Alvaro Morata meninggalkan lapangan di samping pelatih kepala Luis de la Fuente setelah diganti selama pertandingan semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis di Munich Football Arena di Munich pada 9 Juli 2024.JAVIER SORIANO / AFP.

Petugas atau steward pun bergegas untuk masuk dan menangkap pitch invader itu, tetapi insiden konyol terjadi setelahnya.

Alvaro Morata yang merupakan andalan pelatih Luis de la Fuente terjebak dalam kekacauan saat steward yang berusaha menangkap pitch invader justru terpeleset dan bertabrakan dengan sang striker.

Morata pun terlihat berjalan sambil memegangi lutut kanannya. Insiden itu pun membuat banyak orang tidak percaya bahwa akan muncul kekacauan yang membahayakan pemain pasca laga.

Legenda timnas Australia yang menjadi komentator dalam program Optus Sport pun kaget dan mengaku "belum pernah melihat hal seperti itu sebelumnya".

"Itu mengerikan," kata John Aloisi dikutip dari Fox Sports, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Spanyol vs Prancis, Duel La Roja vs Les Bleus di Semifinal Euro 2024

Final Euro 2024 di mana Spanyol akan menghadapi pemenang antara Inggris vs Belanda, akan berlangsung pada Senin, 15 Juli pukul 02.00 WIB.

Alhasil, Spanyol hanya punya waktu lima hari untuk melihat perkembangan kondisi Alvaro Morata apakah memungkinkan untuk bermain atau harus dicari penggantinya.

Alvaro Morata selalu tampil dalam enam laga Spanyol di Euro 2024. Dalam periode tersebut, dia tercatat mencetak satu gol dan satu assist.

Peran Morata sangat besar dalam kemenangan Spanyol atas Prancis di semifinal. Dia mampu mengemas satu assist untuk membantu La Furia Roja melangkah ke partai puncak.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #akhir #kacau #laga #spanyol #prancis #alvaro #morata #cedera #kena #tekel #petugas #lapangan

KOMENTAR