Tepis Rumor, Swansea City Langsung Ajak Nathan Tjoe-A-On Tur ke Austria
Nathan Tjoe-A-On berlatih bersama Swansea City. (Dok. Swansea)
16:48
9 Juli 2024

Tepis Rumor, Swansea City Langsung Ajak Nathan Tjoe-A-On Tur ke Austria

Bintang Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, disebutkan akan mengikuti tur pramusim Swansea City di Austria kendati dirinya dirumorkan akan dilepas pada musim panas ini.

Saat ini, Nathan Tjoe-A-On tercatat masih tergabung dalam skuad pramusim Swansea City yang tengah menjalani pemusatan latihan.

Pemusatan latihan ini sendiri digelar sejak sepekan lalu, Senin (1/7), dan dilaksanakan di Fairwood Training Grounds yang merupakan markas Swansea City.

Usai menjalani pemusatan latihan di Fairwood, Nathan akan terbang ke Austria bersama skuad Swansea City untuk menjalani laga pramusim.

Baca Juga: 3 Pemain Keturunan Indonesia Ikut Respons Kabar Idaman Shin Tae-yong Gabung PSV Eindhoven

Di Austria nanti, Swansea City dijadwalkan akan bertanding melawan tim kasta kedua Liga Jerman, yakni FC Koln, pada Rabu (24/7) waktu setempat.

Setelah melawan FC Koln, klub berlogo angsa itu juga berencana menjalani pertandingan persahabatan lainnya di Austria.

Hanya saja, belum diketahui siapa yang akan jadi lawan tim berjuluk The Swans itu usai menghadapi FC Koln di sela-sela pemusatan latihannya di Austria.

Jika Nathan bisa membuat Luke Williams selaku pelatih Swansea City terpesona selama pemusatan latihan di Austria, ada kemungkinan ia akan dipertahankan dan dimainkan di laga resmi.

Apalagi setelah pemusatan latihan ini, Swansea City akan membuka kampanyenya di musim 2024/2025 dengan menghadapi Middlesbrough pada Sabtu (10/8).

Baca Juga: 6 Pemain Timnas Indonesia Dipuji FIFA, Shin Tae-yong Dianggap Ubah Skuad Garuda Mainkan Sepak Bola Modern

Situasi Nathan bersama Swansea City masih terbilang abu-abu. Hal ini tak lepas dari seiring banyaknya rumor yang berkembang belakangan ini.

Beberapa rumor menyebutkan bek berusia 22 tahun itu akan dilepas ke tim kasta kedua Belanda, FC Emmen. Akan tetapi, rumor ini lantas dibantah oleh keluarga Nathan.

Usai rumor tersebut, muncul lagi rumor yang mengatakan bahwa Nathan akan bergabung ke tim yang baru promosi ke Divisi Championship, yakni Oxford United.

Rumor ini berkembang mengingat Oxford United merupakan klub milik Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, dan pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie.

Terlepas dari rumor tersebut, Nathan sendiri punya misi pribadi untuk bisa membayar kepercayaan yang diberikan Swansea City kepadanya.

Sejak didatangkan pada musim panas 2023 lalu dengan harga sekitar 300 ribu poundsterling (Rp6,2 miliar), Nathan belum pernah sama sekali membela Swansea City.

Bahkan di musim perdananya di Swansea City, Nathan harus rela dipinjamkan selama setengah musim ke SC Heerenveen demi mendapatkan menit bermain.

Sayangnya, peminjaman ini jauh dari kata sukses bagi Nathan, usai dirinya hanya tampil empat kali bagi SC Heerenveen dengan total menit bermain selama 15 menit saja.

Saat ini, kontrak Nathan bersama Swansea City masih tersisa hingga Juni 2026. Besar kemungkinan, ia akan kembali dipinjamkan jika gagal mempesona Luke Williams selama pramusim ini.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #tepis #rumor #swansea #city #langsung #ajak #nathan #tjoe #austria

KOMENTAR