Peran Pemain Keturunan Indonesia dalam Karier Calon Bek Man United Matthijs de Ligt
Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt pernah jadi rekan satu tim pemain keturunan Indonesia di Ajax Amsterdam. [Koen van Weel / POOL / AFP]
14:42
9 Juli 2024

Peran Pemain Keturunan Indonesia dalam Karier Calon Bek Man United Matthijs de Ligt

Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt dikabarkan segera merapat ke klub raksasa Premier League, Manchester United. Selama sesukses sekarang, karier bek Bayern Munich ini bersinggungan dengan pemain keturunan Indonesia.

Ketertarikan Manchester United akan Matthijs de Ligt datang setelah Setan Merah ditinggal Raphael Varane yang enggan memperpanjang kontraknya.

Dikutip dari Metro.co.uk, Selasa (9/7/2024), bek berusia 24 tahun ini mendapat lampu hijau dari Bayern Munich untuk hengkang ke Manchester United.

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt. [CHRISTOF STACHE / AFP]Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bahkan, Bavaria dilaporkan sudah mematok harga untuk De Ligt. Laporan Bild menyebut tim raksasa Bundesliga meminta 70 juta euro jika Manchester United menginginkan jasa eks bek Juventus itu.

Baca Juga: Ada Lini Pertahanan Mengerikan, 3 Pemain Keturunan Bisa Jadi Incaran PSSI untuk Timnas Indonesia

Terlepas dari situasi di mana dirinya diperebutkan tim besar, De Ligt meniti karier di Ajax Amsterdam bersama beberapa pemain keturunan Indonesia.

Saat masih membela Ajax Amsterdam U-21, Matthijs de Ligt merupakan rekan dari striker Timnas Indonesia, Ezra Walian. Saat itu, Ezra belum menjalani naturalisasi.

Bersama Ezra, De Ligt membantu Ajax Amsterdam mengarungi kompetisi Divisi Kedua Liga Belanda.

Selain Ezra Walian, De Ligt juga punya rekan pemain keturunan yakni Darren Sidoel. Namun, kedua pemain tidak punya kesempatan untuk bermain bersama.

Matthijs de Ligt saat ini tengah membela Timnas Belanda di Euro 2024. Oranje melaju ke semifinal dan akan menghadapi Inggris pada Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Pemain Keturunan yang Pernah Jumpa Pelatih MU Segera Gabung Timnas Indonesia?

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #peran #pemain #keturunan #indonesia #dalam #karier #calon #united #matthijs #ligt

KOMENTAR