Ambisi Shin Tae-yong Usai Lapangan Sepak Bola Atas Namanya Resmi Dibuka
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [Dok. AFP]
07:30
9 Juli 2024

Ambisi Shin Tae-yong Usai Lapangan Sepak Bola Atas Namanya Resmi Dibuka

Pemerintah kota Yeongdeok, Korsel resmi membuka lapangan yang diberi nama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong Park resmi dibuka untuk umum pada Sabtu 6 Juli 2024.

Sebelumnya taman ini diberi nama Lapangan Sepak Bola Changpo Sunries dan berada di salah satu sisi komplek Tenaga Angin Changpo yang berlokasi di Yeongdekok.

Upacara pembukaan taman ini dihadiri oleh Shin Tae-yong dan keluarganya. Selain itu ada juga Wali Kota Yeongdeok, Kim Gwang-yeol, sejumlah pesepak bola dari tim lokal setempat serta 1000 warga.

Pada acara pembukaan taman Shin Tae-yong juga digelar laga uji coba antara FC Trot Queens melawan tim sepak bola wanita Yeongdeok.

Baca Juga: Profil FC Emmen, Klub Anyar Pemain Keturunan Indonesia Tim Geypens

Selain itu juga digelar laga uji coba antara FC Golden Foot, yang diketahui dimiliki oleh Shin Tae-yong.

Peresmian taman yang diambil dari namanya membuat Shin Tae-yong mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada komunitas Yeongdeok yang juga kampung halaman pelatih Timnas Indonesia itu.

"Tidak peduli kapan, di mana atau apa yang saya lakukan, cinta dan kampung halaman selalu di hati saya," ucap Shin Tae-yong seperti dilansir dari Newspim.com, Senin (8/7/2024).

Shin menambahkan bahwa meski saat ini ia melatih Timnas Indonesia, dirinya akan selalu memperhatikan kondisi sepak bola Korsel.

Menurutnya dengan dibangunnya taman sepak bola atas namanya akan menambah fasilitas dan infrastruktur untuk pengembangan sepak bola di Negeri Gingseng.

Baca Juga: 3 Pemain yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

"Fasilitas dan infrastruktur tambahan akan membuat filosofi sepak bola saya semakin menyeluruh dan pengembangan sepak bola akan terus sampai ke usia dini. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," jelas Shin.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ambisi #shin #yong #usai #lapangan #sepak #bola #atas #namanya #resmi #dibuka

KOMENTAR