Elkan Baggott Terancam Gagal Main di Premier League, Media Inggris Nyinyir Bilang Begini
Elkan Baggott (pssi.org)
11:24
8 Juli 2024

Elkan Baggott Terancam Gagal Main di Premier League, Media Inggris Nyinyir Bilang Begini

Elkan Baggott dihadapkan pada situasi krusial saat menjalani pramusim bersama Ipswich Town. Bek Timnas Indonesia ini terancam gagal melakoni debutnya di Premier League pada musim 2024/2025.

Masa depan Baggott di Ipswich Town berada di tangan pelatih Kieran McKenna. McKenna, yang baru saja menolak tawaran melatih Manchester United, Chelsea, dan Brighton, kini dihadapkan pada tugas besar menentukan nasib Baggott.

Keputusan McKenna akan menentukan harapan jutaan penggemar sepak bola Indonesia yang menantikan debut Baggott di Premier League.

Musim lalu, Baggott hanya tampil empat kali di Carabao Cup sebelum dipinjamkan ke Bristol Rovers.

Baca Juga: 3 Kiper Keturunan Eropa yang Bisa Jadi Pengganti Maarten Paes, Satu Sudah WNI

Di Bristol Rovers, Baggott berhasil menjadi starter reguler dan menunjukkan performa gemilang.

Namun dikutip , media lokal East Anglian Daily Times memprediksi Baggott akan kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town. Hal ini dikarenakan usianya yang masih muda (21 tahun) dan persaingan ketat di lini belakang Ipswich.

Saat ini, Baggott berada di urutan kelima dalam hierarki bek Ipswich, di bawah Luke Woolfenden, Cameron Burgess, Axel Tuanzebe, dan George Edmundson.

Baggott hanya memiliki waktu satu minggu untuk meyakinkan McKenna agar ia tidak dipinjamkan.

"Minggu depan, saya akan berbicara dengan Elkan," tegas McKenna.

Baca Juga: Dear Shin Tae-yong, Ada Kabar Buruk dari Maarten Paes

Setelah menyelesaikan urusannya di klub, Baggott juga perlu menyelesaikan masalahnya di Timnas Indonesia. Ia tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong pada Juni lalu karena menolak panggilan pada Mei.

Agenda Timnas Indonesia selanjutnya adalah pada September, sehingga penting bagi Baggott untuk segera menunjukkan performa terbaiknya dan merebut kembali kepercayaan Shin Tae-yong.

Elkan Baggott Pamer Come Back

Elkan Baggott ikut latihan Ipswich Town. (Dok. Ipswich Town)Elkan Baggott ikut latihan Ipswich Town. (Dok. Ipswich Town)

Sementara itu Elkan Baggott telah kembali berlatih bersama klubnya, Ipswich Town. Kembalinya Elkan Baggott mendapat sambutan dari netizen hingga pemain Timnas Indonesia.

Hal ini terlihat dari unggahan Instagram pribadinya pada Minggu (7/7/2024) yang menunjukkan momen latihannya bersama para pemain Ipswich Town.

Unggahan Elkan Baggott dengan caption "week one" ini menandakan dimulainya latihan pramusim Ipswich Town jelang mengarungi kompetisi Premier League musim 2024/2025.

Kembalinya Elkan Baggott berlatih bersama Ipswich Town ini disambut antusias oleh para pecinta sepak bola Indonesia.

Banyak yang berharap Elkan Baggott dapat kembali memperkuat Timnas Indonesia setelah sempat absen di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Tak pernah ragu dengan Elkan, ia memilih Indonesia disaat Indonesia sedang terpuruk. Ingat, Elkan tak melalui proses naturalisasi, ia memilih Indonesia saat umurnya mencukupi," kata @442ind***.

"Elkan stay fit stay healthy yaa wherever you are we support you," kata @andin***.

Dukungan juga datang dari rekan setimnya di Timnas Indonesia, Ivar Jenner.

Gelandang muda ini memberikan emoticon hati di kolom komentar unggahan Elkan Baggott.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #elkan #baggott #terancam #gagal #main #premier #league #media #inggris #nyinyir #bilang #begini

KOMENTAR