Dibongkar Marselino Ferdinan, Sikap STY di Luar Lapangan Bikin Kaget
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [Dok. AFP]
10:24
6 Juli 2024

Dibongkar Marselino Ferdinan, Sikap STY di Luar Lapangan Bikin Kaget

Marselino Ferdinan 'membongkar' sikap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) di luar lapangan. Sosok yang dikenal tegas dan disiplin itu ternyata memiliki sikap yang berbeda di luar latihan.

Marselino Ferdinan bisa dibilang menjadi salah satu pemain yang dekat dengan STY. Beberapa kali dalam beberapa kesempatan sang pemain sering terlihat bercanda.

Marselino mengatakan bahwa STY ada sosok yang tegas. Ia selalu ingin anak asuhannya berlatih dengan serius agar bisa menyerap seluruh ilmu yang diberikan.

Shin Tae-yong merayakan lolosnya timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (the-afc.com)Shin Tae-yong merayakan lolosnya timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (the-afc.com)

"Ya, waktu di luar lapangan lebih enjoy, rileks. Tetapi dia (Shin Tae-yong) tegas dan disiplin," kata Marselino Ferdinan di Jakarta Fair beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pemain Berdarah Jerman Amira Marlene Dahl Sambangi Latihan Timnas Putri Indonesia, Minat Bela Garuda Pertiwi?

Lebih lanjut, Marselino menyebut bahwa STY adalah sosok pelatih yang selalu ingin berbaur dengan pemain. Ketika sedang berlatih, meski serius, ia selalu membuat suasana tetap enjoy.

Hal inilah yang membuat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menikmati setiap latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

"Kami hanya lebih enjoy di luar. Akan tetapi, kalau di dalam lapangan, semuanya terserah dia," ucap pemain yang kini tak memiliki klub tersebut.

"Orangnya (Shin Tae-yong) sangat enjoy, tidak terlalu tegang. (Dengan) semuanya pemain dekat," pungkas lelaki 19 tahun tersebut.

Baca Juga: 3 Bibit Unggul Timnas Indonesia U-16, Bisa Jadi Andalan Tim Senior di Masa Depan

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #dibongkar #marselino #ferdinan #sikap #luar #lapangan #bikin #kaget

KOMENTAR