Spekulasi Berakhir, Erik ten Hag Perpanjang Kontrak 2 Tahun di MU
Manchester United juara Piala FA 2023/2024 usai mengalakan Manchester City pada laga final di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. [Ben Stansall / AFP]
18:42
4 Juli 2024

Spekulasi Berakhir, Erik ten Hag Perpanjang Kontrak 2 Tahun di MU

Berita gembira untuk fans Manchester United! Klub kesayangan mereka memastikan Erik ten Hag tetap menjadi manajer hingga 2026.

Kepastian itu diketahui setelah pelatih asal Belanda tersebut resmi menandatangani kontrak hingga 2026, memperkuat posisinya sebagai manajer tim utama.

"Erik ten Hag telah memperpanjang kontraknya sebagai manajer tim utama putra Manchester United hingga Juni 2026," tulis Manchester United di laman resminya, Kamis (4/7/2024).

Kabar ini menjadi perkembangan positif bagi Manchester United, menandakan periode stabilitas dan arah yang jelas di bawah kepemimpinan ten Hag.

Baca Juga: Eks Chelsea dan Everton Ross Barkley Resmi Gabung Aston Villa

Meski belum berhasil mengembalikan kejayaan Manchester United di Premier League, ten Hag telah mempersembahkan dua trofi dalam dua musim terakhir.

Manchester United juara Piala FA 2023/2024 usai mengalakan Manchester City pada laga final di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. [J Tallis / AFP]Manchester United juara Piala FA 2023/2024 usai mengalakan Manchester City pada laga final di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. [J Tallis / AFP]

Namun, baik ten Hag maupun pihak klub menyadari masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Ambisi untuk bersaing memperebutkan gelar teratas di Liga Inggris dan Eropa masih menggelora.

"Kita juga harus jelas bahwa masih banyak kerja keras yang harus dilakukan untuk mencapai level yang diharapkan dari Manchester United, yang artinya menantang gelar juara Liga Inggris dan Eropa," kata Ten Hag dikutip dari ESPN, Kamis (4/7/2024).

Komitmen klub tidak hanya tertuju pada ten Hag sendiri. Diskusi sedang berlangsung terkait perluasan staf pelatih.

Laporan menyebutkan bahwa wajah-wajah familiar seperti Ruud van Nistelrooy dan Rene Hake, siap bergabung dengan ten Hag di Old Trafford.

Baca Juga: Ada Apresiasi PSSI Dibalik Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Dalam diskusi saya dengan klub, kami telah menemukan kesatuan penuh dalam visi kami untuk mencapai tujuan tersebut, dan kami semua berkomitmen kuat untuk melakukan perjalanan ini bersama," kata Ten Hag.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #spekulasi #berakhir #erik #perpanjang #kontrak #tahun

KOMENTAR