Statistik Apik Miliano Jonathans, Punya Banyak Jam Terbang untuk Bela Timnas Indonesia
Profil Miliano Jonathans, pemain Keturunan Indonesia yang dipanggil Timnas Belanda U-20. [Instagram/@milianojonathans_]
18:24
4 Juli 2024

Statistik Apik Miliano Jonathans, Punya Banyak Jam Terbang untuk Bela Timnas Indonesia

Baru-baru ini muncul nama pemain keturunan Indonesia lainnya yaitu Miliano Jonathans. Ia bahkan sudah bertemu dengan Tenaga Ahli Menteri Kemenpora, Hamdan Hamedan.

Via Instagram Stories, Hamdan Hamedan membagikan pertemuannya bersama keluarga Miliano Jonathans. Ia mengaku senang dengan momen tersebut.

Diketahui bahwa Jonathans saat ini memperkuat klub Belanda, Vitesse Arnhem. Ia juga disebut punya darah Maluku dari orang tuanya.

Pertemuan dengan Hamdan Hamedan juga semakin memperkuat spekulasi jika Miliano diproyeksikan untuk dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Potensi Geser Witan Sulaeman, Segini Harga Pasar Pemain Keturunan Miliano Jonathans

Diincarnya pemain berusia 20 tahun itu bukan tanpa alasan, tentunya. Di usia yang masih cukup muda, Jonathans punay statistik cukup oke bersama Vitesse.

Merupakan produk asli binaan akademi Vitesse, dalam lima tahun terakhir Jonathans menunjukkan progres yang impresif dengan berhasil menembus tim utama Vitesse pada 2022.

Dia debut bersama tim utama Vitesse pada April 2022 di laga Eredivisie melawan Willem II. ia masuk sebagai pemain pengganti dan bermain di posisi winger kanan.

Musim 2022/23 menjadi musim terbaik Miliano bersama tim utama Vitesse. Ia mencatatkan 12 penampilan di Eredivisie, sekaligus masih bermain di tim U-21 Vitesse.

Di musim 2023/24 kemarin, Miliano Jonathans sebetulnya kerap mendapat menit bermain di awal musim. Tapi cedera lutut membuatnya harus absen hingga akhir musim dengan hanya mencatatkan 6 penampilan di Eredivisie.

Baca Juga: 2 Pemain Keturunan yang Dikabarkan Siap Bela Timnas Indonesia, Termasuk Ponakan Jairo Riedewald

Torehan Gol Miliano Jonathans

Dari total 21 pertandingan bersama tim utama Vitesse di semua ajang, Jonathans sayangnya belum mampu mencetak gol atau assist.

Namun bersama tim U-21 Vitesse, pemain yang juga berposisi sebagai gelandang ini mampu mencetak lima gol dan satu assist dari total 25 laga.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #statistik #apik #miliano #jonathans #punya #banyak #terbang #untuk #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR