Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024, Joselu: La Roja Siap Pensiunkan Toni Kroos
Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos tampil di Euro 2024. [Fabrik COFFRINI / AFP]
06:12
4 Juli 2024

Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024, Joselu: La Roja Siap Pensiunkan Toni Kroos

Penyerang Timnas Spanyol, Joselu mengatakan timnya siap untuk "memensiunkan" Toni Kroos pada Jumat (5/7/2024) malam WIB. Spanyol akan jumpa Jerman dalam pertandingan perempat final Euro 2024.

Pertandingan di Stuttgart Arena, Jerman yang akan kick-off pada pukul 23:00 WIB ini bisa jadi laga terakhir Toni Kroos sebagai pesepakbola profesional setelah dia mengumumkan bahwa Euro 2024 akan jadi panggung terakhirnya di sepak bola sebelum pensiun.

Joselu yang merupakan rekan setim Kroos di Real Madrid mengatakan La Roja --julukan Timnas Spanyol-- sudah sangat siap menghadapi Jerman di babak delapan besar Euro 2024.

Spanyol percaya diri meski lawan yang dihadapi adalah tim tuan rumah turnamen Piala Eropa kali ini.

Baca Juga: Top Skor Euro 2024: 4 Pemain Ada di Puncak, Masih Kalah dengan Jumlah Total Gol Bunuh Diri

"Kami berharap laga perempat final nanti jadi yang terakhir untuk Toni. Ini laga hebat bukan hanya karena akan melawan gelandang top seperti Toni, tetapi juga melawan tim hebat," kata Joselu seperti dilansir Football Espana, Rabu (3/7/2024).

Penyerang timnas Spanyol Joselu melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan semifinal UEFA Nations League 2022-2023 antara Spanyol vs Italia di Stadion De Grolsch Veste di Enschede pada 15 Juni 2023.JOHN THYS / AFP.Penyerang Timnas Spanyol, Joselu. [JOHN THYS / AFP]

"Tapi, kami ingin memensiunkan Toni pada Jumat nanti. Spanyol percaya diri menatap pertandingan ini," sesumbar striker berusia 34 tahun itu.

Dalam kesempatan ini, Joselu juga memuji habis Kroos dengan menyebut sang gelandang sentral sebagai pemain penting, baik di klub maupun di negaranya.

"Saya sering berbicara dengannya dan dia juga memberikan banyak masukan pada saya. Dia pemain penting untuk Timnas Jerman dan Real Madrid. Kami harus mewaspadainya pada Jumat," tukas Joselu.

Sedangkan Kroos merespons pernyataan Joselu sebagai hal yang normal terjadi sebelum pertandingan.

Baca Juga: Supercomputer Tak Lagi Favoritkan Inggris Juara Euro 2024

"Itu normal, mereka ingin memenangkan turnamen. Saya akan mencoba segalanya untuk memastikan hal itu tidak terjadi," tutur Kroos.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #spanyol #jerman #perempat #final #euro #2024 #joselu #roja #siap #pensiunkan #toni #kroos

KOMENTAR