Asal Usul Darah Indonesia Gabriel Han Willhoft-King, Pemain Keturunan Direkrut Manchester City
Gabriel Han Willhoft-King. (Instagram/@hanwillhoftking24)
13:48
3 Juli 2024

Asal Usul Darah Indonesia Gabriel Han Willhoft-King, Pemain Keturunan Direkrut Manchester City

Mengupas asal-usul darah Indonesia yang mengalir di darah Gabriel Han Willhoft-King, pemain Inggris yang tengah dirumorkan akan bergabung dengan Manchester City.

Gabriel Han Willhoft-King tengah menjadi perbincangan setelah namanya disebut oleh juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, akan bergabung Manchester City.

Dalam cuitannya di media sosial X, pemain berusia 18 tahun itu sudah meninggalkan Tottenham Hotspur beberapa minggu lalu.

Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Manchester City yang sepakat merekrutnya dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga: Utak Atik Lini Tengah Timnas Indonesia untuk Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laporan ini kemudian menjadi sorotan pecinta sepak bola Tanah Air. Hal ini tak lepas dari status Willhoft-King sebagai pemain keturunan.

Sekadar informasi, Willhoft-King menjadi salah satu nama yang sempat diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-17 dan U-20 beberapa waktu lalu.

Saat itu, Willhoft-King disebut-sebut mendapat panggilan membela Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Tapi, ia batal bergabung karena tak memiliki paspor.

Kemudian, Willhoft-King juga sempat dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-20. Sayangnya, ia menolak karena harus menjalani naturalisasi terlebih dahulu.

Terlepas dari rumor dirinya bergabung Manchester City, menarik untuk mengupas asal-usul darah Indonesia di tubuh Willhoft-King.

Baca Juga: Viral Video Hoaks Marselino Ferdinan Umumkan Tak Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Catut Gelandang MU

Kira-kira, dari mana darah Indonesia yang mengalir di tubuh Gabriel Han Willhoft-King? Apakah ada kesempatan baginya membela Merah Putih di masa mendatang?

Darah Keturunan dari Sang Ayah

Dikutip dari cuitan @IndoSpurs di media sosial X, Gabriel Han Willhoft-King memiliki darah Indonesia dari sang ayah.

Disebutkan bahwa sang ayah merupakan orang Jakarta dan keluarga dari sang ayah saat ini banyak yang ada di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta.

Di samping memiliki darah Indonesia, Willhoft-King diketahui juga memiliki darah Amerika Serikat dan China dari sang ibu.

Disebutkan bahwa sang ibu merupakan orang Amerika Serikat asli. Tapi, sang ibu merupakan keturunan China sehingga nama Willhoft-King memiliki unsur negara Tirai Bambu itu.

Tak hanya Indonesia, Amerika Serikat, dan China, Willhoft-King juga disebutkan memiliki darah keturunan Jerman dan juga India.

Jika melihat asal-usulnya itu, maka Willhoft-King bisa bermain untuk total enam negara, yakni Indonesia, Amerika Serikat, China, Jerman, India, dan Inggris sebagai tanah kelahirannya.

Saat ini, Willhoft-King sendiri tercatat baru membela Timnas Inggris di level kelompok umur, yakni di tim U-16 usai melakoni debutnya pada 2021 lalu.

Melihat fakta tersebut, kesempatan Willhoft-King membela Timnas Indonesia sejatinya masih ada. Tapi, lima negara lainnya diyakini juga akan tertarik merekrutnya.

Apalagi Willhoft-King akan bergabung Manchester City. Jika nantinya ia bisa menembus tim utama The Cityzens, kecil kemungkinan PSSI bisa membujuknya untuk naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #asal #usul #darah #indonesia #gabriel #willhoft #king #pemain #keturunan #direkrut #manchester #city

KOMENTAR