Muncul Lagi Striker yang Bisa Dinaturalisasi, Tegaskan Siap Bela Timnas Indonesia
Striker keturunan, Dairenzio Brank yang menegaskan siap bela timnas Indonesia. (Instagram/@dairenzio)
11:54
2 Juli 2024

Muncul Lagi Striker yang Bisa Dinaturalisasi, Tegaskan Siap Bela Timnas Indonesia

Muncul satu nama striker yang menegaskan terbuka membela timnas Indonesia, yaitu Dairenzio Brank. Ia mengaku punya darah Indonesia dari ibunya.

Timnas Indonesia dikabarkan sedang mencari striker jelang round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ole Romeny menjadi satu nama yang sering dirumorkan.

Sebab, Ole Romeny dianggap sebagai striker yang matang. Ia kini berkarier di FC Utrech, tapi sayang belum memberi respons meski sudah ditawari PSSI.

Jika Ole Romeny menolak, PSSI masih punya opsi lain. Salah satunya adalah Dairenzio Brank yang belum lama ini mengaku ingin memperkuat skuad Garuda.

Baca Juga: Dilepas Gratis, KMSK Deinze Singgung Jasa Marselino Ferdinan Lebih Besar untuk Media Sosial Ketimbang di Lapangan

Dairenzio Brank sendiri berkarier di Jodan Boys yang berkompetisi di kasta keempat Liga Belanda. Ia mengaku pemain serba bisa yang diturunkan sebagai striker, sayap kanan dan kiri, hingga gelandang serang.

"Tentunya saya terbuka untuk itu (bela timnas Indonesia). Namun, tentunya harus ada kontrak dulu dengan mereka untuk bisa diundang," ucap Brank dikutip dari YouTube Yussa Nugraha.

Dairenzio Brank mengungkapkan motivasi mengapa ingin memperkuat timnas Indonesia. Ia mengatakan bahwa punya kekuatan yang bisa menambah daya gedor skuad Garuda.

"Saya terbukan untuk melihat bagaimana rasa bermain di tim nasional dan untuk mendapat pengalaman. Sepertinya sangat menyenangkan jika bisa melakukan hal tersebut," ujar Dairenzio Brank.

"Saya juga berpikir dengan kemampuan yang saya miliki, saya bisa menjadi tambahan kekuatan untuk tim. Jika itu terjadi, saya akan terbuka," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Kunjung Main di Timnas Indonesia, Maarten Paes Bakal Jadi Rekan Setim Lionel Messi

Adapun darah Indonesia Dairenzio Brank berasal dari sang ibu. Kakeknya berasal dari Jakarta.

Sedangkan ayah Dairenzio Brank bernama Leroy Brank yang merupakan pesepak bola berposisi sebagai gelandang. Ia memiliki darah Suriname.

Editor: Arif Budi

Tag:  #muncul #lagi #striker #yang #bisa #dinaturalisasi #tegaskan #siap #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR