Pemain Keturunan Korsel di Timnas Indonesia U-19 Cedera, Indra Sjafri Tetap Santai
Pemain Timnas Indonesia U-19, Ji Da Bin (kanan) bersama pelatih Indra Sjafri. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
22:00
1 Juli 2024

Pemain Keturunan Korsel di Timnas Indonesia U-19 Cedera, Indra Sjafri Tetap Santai

Pemain keturunan Timnas Indonesia U-19, Ji Da Bin mengalami cedera bahu jelang bergulirnya Piala AFF U-19 2024. Namun, cedera yang dialami pemain berdarah Korea Selatan itu tidak parah sehingga pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri tak terlalu khawatir.

Selain Ji Da Bin, ada dua pemain lain mengalami cedera yaitu Rahmat Syawal dan Rizdjar Nurviat Subagja. Ketiga pemain itu tampak menjalani latihan Timnas Indonesia U-19 secara terpisah di Stadion Madya, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Ji, Rahmat, dan Rizdjar hanya berlari di pinggir lapangan. Mereka sama sekali tidak dimainkan dalam internal game yang diadakan Timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 mengatakan jika Ji dan Rizdar tidak mengalami cedera parah. Sementara Rahmat harus menjalani pemulihan dalam jangka waktu yang cukup lama karena cedera di bagian lutut.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Prancis vs Belgia, Duel Les Bleus vs Rode Duivels di 16 Besar Euro 2024

"Ji Da Bin ada cedera bahu, terus Rahmat Syawal masih observasi setelah (cedera) lutut,” kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Senin (1/7/2024).

"Satu lagi tadi, barusan ada si Rizdjar ya. Tidak ada cedera yang mengkhawatirkan, kecuali kemarin itu yang si Syawal memang butuh istirahat tiga bulan,” terangnya.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut nantinya bakal memilih sebanyak 23 dari 33 pemain yang ada saat ini menjalani training camp (TC) di Jakarta untuk Piala AFF U-19 2024 pada 17-29 2024.

"Setelah kita kembali dari Toulon Tournament, kami TC dengan 32 pemain dan satu minggu belakangan ini kami sudah melakukan latihan dengan fokus persiapan AFF dan tahapan selanjutnya kami akan mengurangi dari 32 pemain menjadi 26 pemain dalam minggu ini," jelasnya.

"Dari 26 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain. Jadi kami masih mengurangi 3 pemain," pungkas mantan juru formasi Bali United tersebut.

Baca Juga: Sederet Bintang Jepang Komentari Timnas Indonesia Jelang Duel di Kualifikasi Piala Dunia, Terbaru Eks Pemain Liverpool

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #pemain #keturunan #korsel #timnas #indonesia #cedera #indra #sjafri #tetap #santai

KOMENTAR