Link Live Streaming Inggris vs Slovakia di Babak 16 Besar Euro 2024, Segera Kick Off
Ilustrasi pertandingan Inggris vs Slovakia di Euro 2024. (Suara.com)
05:12
1 Juli 2024

Link Live Streaming Inggris vs Slovakia di Babak 16 Besar Euro 2024, Segera Kick Off

Link live streaming Inggris vs Slovakia pada laga babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan di Veltins-Arena, Minggu (30/6/2024) kick off pukul 23:00 WIB.

Inggris memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C. Di laga pertama, Inggris menang 1-0 atas Serbia berkat gol tunggal Jude Bellingham, setelah itu imbang 1-1 kontra Denmark dan terakhir seri 0-0 melawan Slovenia.

Namun, harus diakui bahwa performa Inggris sejauh ini belum meyakinkan. Sebab, dengan skuadnya yang tergolong elite, mereka cuma mencetak total dua gol dalam tiga pertandingan.

Tentu saja di babak 16 besar ini Gareth Southgate harus benar benar memaksimalkan skuadnya untuk dapat memenangi laga melawan Slovakia jika masih ingin melaju ke babak berikutnya di Euro 2024.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Terus Tingkatkan Kondisi Fisik Jelang Piala AFF U-19 2024

"[Slovakia] melakukan tekanan tinggi, mereka agresif dalam bertahan, dan Anda harus menemukan cara untuk menerobos tekanan itu, jadi ini akan menjadi ujian terberat yang mungkin terjadi," kata Southgate di laman resmi UEFA.

"Ini adalah ujian sesungguhnya bagian yang menarik [dari turnamen]; ini adalah bagian yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun, dan kami perlu menemukan level berikutnya, yang kami yakini kami bisa," ujarnya

Sementara itu, Slovakia lolos sebagai peringkat tiga Grup E. Slovakia menang 1-0 atas Belgia, kemudian kalah 1-2 dari Ukraina, dan terakhir imbang 1-1 melawan Rumania.

Pelatih Slovakia Francesco Calzona mengakui bahwa Inggris adalah lawan yang berat dan lebih difavoritkan di turnamen ini. Namun dia memastikan skuatnya akan memberikan permainan terbaik untuk memenangi laga ini.

"Tentu saja, Inggris adalah salah satu favorit untuk turnamen ini. Itu tidak akan mudah, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk melakukannya dengan baik dan berharap dapat membuat para suporter bahagia lagi," kata Calzona.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Dipermalukan PON Sumut, Ini Respons Indra Sjafri

Inggris dan Slovakia sebelumnya pernah berjumpa di fase grup Euro 2016 ketika itu laga berakhir imbang tanpa gol. Kali ini, Inggris dan Slovakia bertemu di babak 16 besar.

Sementara pemenangnya di pertandingan ini akan bertemu dengan salah satu dari Swiss atau juara bertahan Italia di perempat final.

Pertandingan Inggris vs Slovakia pada babak 16 besar Euro 2024 bisa disaksikan live di televisi RCTI juga live streaming di Vision+. Berikut linknya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #link #live #streaming #inggris #slovakia #babak #besar #euro #2024 #segera #kick

KOMENTAR