Hasil Copa America 2024: Brasil Lumat Paraguay 4-1, Jaga Asa ke Perempat Final
Gelandang timnas Brasil, Lucas Paqueta memeluk bek Danilo (kanan) setelah mencetak gol keempat timnya dari titik penalti pada pertandingan Grup D Copa America 2024 antara Paraguay vs Brasil di Stadion Allegiant di Las Vegas, Nevada pada bulan Juni 28 Agustus 2024. Frederic J.Brown / AFP.
10:12
29 Juni 2024

Hasil Copa America 2024: Brasil Lumat Paraguay 4-1, Jaga Asa ke Perempat Final

Timnas Brasil menunjukkan ketajaman lini depannya di laga kedua Copa America 2024. Menghadapi Paraguay di Stadion Allegiant, Las Vegas, pada Sabtu (29/6/2024) pagi WIB, Brasil menang telak dengan skor 4-1.

Kemenangan ini menjadi pelampiasan dahaga Brasil setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Kosta Rika di laga pembuka.

Vinicius Junior menjadi bintang utama dalam pertandingan ini dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Selain Vini, dua gol Brasil dicetak Savio (43'), dan Lucas Paqueta (65'), sementara Paraguay membalas lewat Omar Alderete (48').

Baca Juga: Taklukkan Amerika Serikat, Panama Buka Peluang Lolos ke Perempat Final Copa America 2024

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Brasil di mana mereka menjaga asa untuk lolos ke perempat final. Di laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Kolombia.

Jalannya Pertandingan

Brasil langsung tampil menekan di awal alga. Namun, mereka sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Paraguay yang disiplin.

Pada menit ke-30, Brasil mendapatkan peluang emas melalui penalti setelah Andres Cubas menyentuh bola di kotak terlarang. Sayangnya, Lucas Paqueta yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Kegagalan penalti itu tak membuat Brasil patah semangat. Mereka terus mencoba berbagai cara untuk membongkar pertahanan Paraguay.

Baca Juga: Kalahkan Jamaika, Ekuador Kantongi 3 Poin Pertama di Copa America 2024

Usaha Brasil akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-35. Vinicius Junior memecah kebuntuan dengan golnya setelah menerima umpan dari Paqueta.

Tiga menit kemudian, Savio menggandakan keunggulan Brasil. Golnya tercipta memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Rodrygo.

Di penghujung babak pertama, Vinicius Junior kembali mencatatkan namanya di papan skor. Golnya kali ini memanfaatkan kelengahan Omar Aldirete yang membuat sapuan bola tak sempurna.

Memasuki babak kedua, Paraguay berusaha bangkit dan memperkecil ketertinggalan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-48.

Omar Aldirete menebus kesalahannya di babak pertama dengan gol indah. Sepakan voli kaki kirinya bersarang di pojok kanan gawang Brasil.

Namun, gol tersebut tak mampu membangkitkan semangat Paraguay. Brasil justru semakin menunjukkan dominasinya.

Pada menit ke-65, Brasil mendapatkan penalti kedua setelah Mathias Villasanti melakukan handball di kotak terlarang.

Lucas Paqueta yang sebelumnya gagal mengeksekusi penalti pertama, kali ini tampil lebih tenang. Ia sukses melesakkan bola ke gawang Paraguay dan membawa Brasil unggul 4-1.

Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Brasil menduduki urutan kedua klasemen Grup D dengan koleksi empat poin.

Susunan Pemain Paraguay vs Brasil:

Paraguay: Rodrigo Morinigo; Gustavo Velazquez, Omar Alderete, Fabian Balbuena, Matias Espinoza; Mathias Villasanti, Andres Cubas; Miguel Almiron, Julio Enciso, Damian Bobadilla; Alex Arce

Brasil: Alisson; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Wendell; Bruno Guimaraes, Joao Gomes; Savinho, Lucas Paqueta, Vinicius Junior; Rodrygo

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #copa #america #2024 #brasil #lumat #paraguay #jaga #perempat #final

KOMENTAR