Resmi Perpanjang Kontrak, STY Harus Istirahat Lama di Korea Selatan Karena Sakit
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong (kanan) berdiri bersama anggota timnya sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 28 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP
20:06
28 Juni 2024

Resmi Perpanjang Kontrak, STY Harus Istirahat Lama di Korea Selatan Karena Sakit

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya resmi memperpanjang kontrak sebagai juru taktik skuad Garuda. Hal itu diumumkan PSSI, Jumat (28/6/2024) malam.

Namun, Shin Tae-yong belum bisa kembali ke Indonesia. Ia membutuhkan waktu istirahat di negaranya, Korea Selatan, sebelum kembali ke Tanah Air.

Dikabarkan sebelumnya, sosok yang akrab disapa STY itu sedang sakit. Atas saran dokter, pelatih 53 tahun itu harus rehat cukup lama untuk pemulihan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)

Awalnya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada pertengahan Juli untuk bekerja. Tapi, harus ditunda lebih lama dari rencana awal demi kesehatan STY.

Baca Juga: Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak, Latih Timnas Indonesia Hingga 2027

"Ya dia masih di Korea Selatan. Seharusnya dijadwalkan dia kembali ke Indonesia pada pertengahan Juli," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji saat dihubungi awak media.

"Tapi sepertinya mundur karena saran dari dokter sana," tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Namun, Sumardji tidak menjelaskan sakit apa yang diderita STY. Ia tak ingin apa yang dialami Shin Tae-yong diketahui orang banyak.

"Ada sakitnya, saya tidak bisa sebutkan," pungkas petinggi Bhayangkara FC itu.

STY akan bersama Timnas Indonesia sampai 2027. Kejuaraan terdekat yang akan diikutinya adalah ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Bukan Lawan Enteng! Pelatih China Tak Pandang Sebelah Mata Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #resmi #perpanjang #kontrak #harus #istirahat #lama #korea #selatan #karena #sakit

KOMENTAR