Inggris Mulai Tambah Latihan Tendangan Penalti Jelang Babak 16 Besar Euro 2024
Bek Inggris #06 Marc Guehi saat sesi latihan di base camp tim di Blankenhain, Thuringia, pada 27 Juni 2024 selama Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA Euro 2024. Adrian DENNIS / AFP
18:24
28 Juni 2024

Inggris Mulai Tambah Latihan Tendangan Penalti Jelang Babak 16 Besar Euro 2024

Timnas Inggris mempersiapkan diri menatap babak 16 besar Euro 2024. Skuat besutan Gareth Southgate mulai memperbanyak sesi latihan mereka dengan melatih tendangan penalti.

Inggris lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup dan akan berjumpa dengan Slovakia di babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Sabtu (30/6/2024) malam WIB.

The Three Lions melakukan persiapan lebih serius menghadapi laga Slovakia. Bek Inggris Marc Guehi mengungkapkan tim telah melakukan lebih banyak pekerjaan dengan menambah porsi latihan tendangan penalti

"Ya, kami telah melakukan banyak pekerjaan. Pekerjaan tim berjalan sangat baik melalui adu penalti. Penting untuk memastikan kami siap," ungkap Marc Guehi seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Manajer Timnas Indonesia Akui Ngebet Naturalisasi Ole Romeny, Kevin Diks Nanti Dulu

Timnas Inggris dikenal sebagai tim yang sempat mengalami kesulitan apabila pertandingan di sebuah turnamen besar berakhir dengan adu penalti.

Terakhir Timnas Inggris dikalahkan oleh Italia 2-3 (1-1) lewat adu penalti di final Euro 2020 di Stadion Wembley, London pada 2021 setelah sebelumnya mereka terlihat membaik dalam adu penalti.

Mereka mengalahkan Kolombia melalui adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2018, sementara mereka juga menang melawan Swiss lewat adu penalti di perebutan peringkat ketiga Nations League 2019.

“Latihan penalti adalah sesuatu yang telah kami lakukan, terlepas dari apakah kami lolos atau tidak,” tambah pemain Aston Villa Ezri Konsa soal latihan penalti.

"Lagi pula, itu adalah sesuatu yang ingin kami praktikkan. Kami telah melatihnya setelah latihan, beberapa pemain keluar dan berlatih penalti."

Baca Juga: Lawan Thailand, Vietnam atau Australia di Semifinal Piala AFF U-16, Nova Arianto Tegaskan Timnas Indonesia Tak Gentar

“Dengar, kami tidak berpikir untuk menjalani adu penalti pada hari Minggu, tapi jika itu terjadi, kami akan bersiap dengan baik," ujar Ezri Konsa.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #inggris #mulai #tambah #latihan #tendangan #penalti #jelang #babak #besar #euro #2024

KOMENTAR