Masuk Grup Neraka, PSSI Ingin Timnas Indonesia Terapkan Mental 'Kuda Hitam'
Logo Garuda di Jersey Timnas Indonesia Versi Erspro. (twitter.com/FaktaBola)
16:12
28 Juni 2024

Masuk Grup Neraka, PSSI Ingin Timnas Indonesia Terapkan Mental 'Kuda Hitam'

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengajui bahwa skuad Garuda tergabung dalam grup berat pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meski demikian, sosok yang juga menjabat Menteri BUMN itu meminta Timnas Indonesia tak patah semangat. Pelatih Shin Tae-yong diharapkan menerapkan mental "kuda hitam" ke para pemainnya.

Timnas Indonesia diketahui tergabung di Grup C. Lawan-lawan yang dihadapi sangat berat yaitu Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendur," kata Erick Thohir dilansir dari laman PSSI, Jumat (28/6/2024).

Baca Juga: Shin Tae-yong Malah Senang Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kenapa?

PSSI dan PT LIB melakukan penselarasan jadwal Liga berkait agenda padat timans Indonesia. (pssi.org)PSSI dan PT LIB melakukan penselarasan jadwal Liga berkait agenda padat timans Indonesia. (pssi.org)

"Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan," tambahnya.

Lebih lanjut, Erick meminta kepada para pemain timnas Indonesia untuk persiapkan diri sejak undian ini diumumkan. Ini karena perjuangan akan berat.

"Itulah sebab, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi," pungkasnya.

Timnas Indonesia akan mengawali putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan bertandang ke markas Arab Saudi. Pertandingan akan berlangsung pada September 2024.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Berpeluang Saksikan Laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #masuk #grup #neraka #pssi #ingin #timnas #indonesia #terapkan #mental #kuda #hitam

KOMENTAR